Brilio.net - Berkunjung ke sebuah tempat dan memotretnya merupakan hal biasa dilakukan oleh setiap orang. Namun, berbeda dengan foto hasil potret dari seorang pemuda di China ini. Tampak pemandangan danau ini seperti halnya pemandangan lain pada umumnya, namun pemuda tersebut kaget dan tak menyangka ia menemukan sesuatu yang besar pada foto tersebut.

"Saya memotret pemandangan ini di danau Qingyinping di kaki gunung Emei," ujar Yang Yang, pemuda yang mengabadikan pemandangan tersebut seperti dikutip brilio.net dari CCTVNews, Sabtu (18/6)). Gunung Emei memang sangat terkenal akan budaya penganut agama Buddha, gunung ini merupakan salah satu dari empat gunung suci Buddha dari Cina.

Apa sih yang sebenarnya Yang temukan pada foto yang ia potret sendiri? Mahasiswa dari Chengdu ini berhasil menemukan sebuah sosok tersembunyi pada foto tersebut, dan banyak orang yang tak menyangkanya. Sosok itu adalah Raja Kera, salah satu tokoh dalam novel sastra Cina yang terkenal. "Ketika saya melihat foto tersebut dengan membalikkan handphone, tak disangka foto dengan refleksi di atas air membentuk sosok Raja Kera," tambahnya.


Lalu seperti apa penampakan Monkey king? KLIK NEXT...

2 dari 2 halaman



Raja Kera atau Monkey King adalah tokoh dalam sebuah novel sastra yang lahir dari sebuah batu dan memperoleh kekuatan supranatural dengan ajaran Tao. Di Indonesia sendiri, Raja Kera sudah di kenal dalam sinetron Kera Sakti yang menceritakan Journey to the West atau mencari kitab suci ke barat dengan tokoh utamanya Sun Go Kong.

Gunung Emei terletak di barat daya China, tepatnya di Provinsi Sichuan ini dikunjunginya saat liburan bersama sang ibu. Faktanya ibu Yang ternyata lahir di tahun China Monyet dan tahun ini juga merupakan tahun monyet. Kebetulan unik yang tak direncanakan dan tak disangka-sangka.