Brilio.net - Festival makanan tradisional mungkin sudah sering kamu dengar. Tapi bagaimana dengan festival makanan khusus disajikan dalam pesawat?

Tentu terdengar unik, bukan? Makanan yang biasanya hanya kamu temukan di dalam pesawat kini disajikan secara gamblang agar bisa dinikmati banyak orang.

Hal itulah yang sukses digelar oleh Air Asia. Maskapai milik Tony Fernandes tersebut baru saja menggelar festival makanan pesawat pertama di Sepang, Malaysia.

Air Asia © 2017 brilio.net

Event yang diberi nama Santan Food Festival itu menyajikan beragam masakan dari Asia, seperti Malaysia, Filipina, Indonesia, Jepang, India, dan juga Korea Selatan.

Loading...

Para pengunjung dapat mencicipi langsung bagaimana rasanya makanan yang akan dihidangkan dalam penerbangan Air Asia.

Nasi Kuning Manado terpilih menjadi makanan khas dari Indonesia. Dalam satu porsinya, terdiri dari potongan telur, ayam, kentang, dan juga sambal.

Tony Fernandes selaku CEO mengatakan, makanan merupakan alat ampuh sebagai pemersatu di wilayah Asia. Nama Santan dipilih karena memiliki filosofi tersendiri.

"Banyak makanan enak di wilayah Asia dibuat dari bahan Santan, salah satu contohnya adalah Nasi Lemak," jelas Tony.

Air Asia © 2017 brilio.net

Dengan citarasa lokal tersebut, Air Asia ingin memberi pengalaman kepada para penumpang agar dapat merasakan makanan restoran dengan harga terjangkau.

Selain makanan, Air Asia juga menyediakan kopi premium yang berasal dari Indonesia dan Vietnam.