×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Mal ini kumandangkan lagu Indonesia Raya setiap akan buka

View Image

0

BRILIO » Wow

Mal ini kumandangkan lagu Indonesia Raya setiap akan buka

Lagu kebangsaan ini diputar setiap mal akan beroperasi pada pagi hari.

19 / 06 / 2019 10:25

Brilio.net - Lagu Indonesia Raya biasanya hanya diputar saat upacara bendera. Selain itu, lagu kebangsaan ini juga wajib diputar di siaran radio dan televisi pada pagi hari. Selain pada acara tertentu seperti itu, tampaknya lagu ini jarang diperdengarkan.

Namun belakangan ini sebuah mal di Depok, Jawa Barat menjadi topik perbincangan hangat warganet. Sebab pada mal yang belum lama berdiri ini kabarnya selalu mengumandangkan lagu Indonesia Raya. Lagu kebangsaan ini diputar setiap mal akan beroperasi pada pagi hari.

Video detik-detik saat Indonesia Raya berkumandang di Pesona Square, Depok viral di media sosial. Rekaman yang diunggah oleh akun Twitter @bangzul_1988 ini memperlihatkan suasana mal yang masih sepi pengunjung. Pada video tersebut terlihat beberapa karyawan mal yang berdiri sambil menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia ini.

Menurut sang pengunggah, mal ini selalu mengumandangkan Indonesia Raya setiap pukul 10.00 WIB, jam di mana saat mal baru akan beroperasi.

"Ini mall square paling top sejagat, setiap hari jam 10.00 pagi, selalu menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya, sebelum buka mall, MUANTAP habis," ujar akun @bangzul_1988 seperti brilio.net kutip pada Rabu (19/6).

Akun Twitter Resmi mal ini juga mengunggah video singkat yang memperlihatkan kegiatan ini. Pada video itu terlihat beberapa orang berseragam jaket biru berdiri tepat di bagian tengah mal. Mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya sambil tangan kanannya menyilang memegang dada.

Sejak video tersebut diunggah pada beberapa hari yang lalu, aktivitas karyawan mal ini mendapat banyak pujian dari warganet. Video tersebut sudah disaksikan lebih dari 200 ribu kali dan unggahannya telah mendapat retweet sebanyak lebih dari 5.000 kali.

"Mantap ni. Bisa jd contoh buat mall di kota lain. Klw bukak atau tutup lagu kebangsaan Indonesia di putar," ujar akun @JambiCintaDamai.

"Ikut merinding mendengarnya. Ttp harus dibangun rasa Nasionalisme kita. Jgn sampai pudar. Hiduplah Indonesia Raya," tulis akun @1NUNGW1DD69

"Dan ini mall juga kumandangkan adzan setiap waktunya. Keren!" ungkap akun @yudasagara.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more