Apalagi riasan alisnya terlalu menukik membuat wajahnya galak. Nggak cuma itu, pemilihan eyeshadow-nya membuatnya tampak tua. Belum lagi eyelashnya yang terlihat aneh.

MUA @nidalova_97 mengunggah hasil makeup ulang dari riasan pertama di akun TikTok pribadinya.

"Jadi pengantin aku booking dua MUA di hari pernikahannya. Ini hasil makeup MUA pertama berikut baju dan aksesorisnya," jelas MUA @nidalova_97.

pengantin mirip ondel-ondel dirias ulang jadi flawless © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@nidalova_97

MUA ini menjelaskan langkah-langkahnya merias ulang pengantin tersebut. Langkah pertama adalah menghapus makeup pertama.

"Yuk, kita hapus makeupnya supaya kita bisa makeupin ulang. Hapus yang bersih supaya gampang makeupin ulang nantinya," katanya.

Langkah selanjutnya adalah menghidrasi kulit pengantin, yakni dengan masker. Agar makeup nantinya lebih flawless dan tidak crack.

"Kita maskerin dulu wajahnya supaya siap menerima makeup lagi, dan nggak crack makeupnya," jelasnya.

pengantin mirip ondel-ondel dirias ulang jadi flawless © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@nidalova_97

Setelah diberi primer, MUA tersebut berlanjut ke complexion. Ia dengan sabar mengaplikasikan foundation pada wajah pengantin. Foundationnya pun harus hasil racikan MUA agar sesuai dengan skin tone pengantin.

Nah, hasilnya dapat dilihat sangat berbeda dari makeup awal, kan? Kali ini makeup pengantinnya lebih flawless dan glowing. Penampilannya terlihat lebih fresh.
Hasil tersebut menuai beragam pujian dari warganet. Mereka memuji hasil makeupnya yang membuat pengantinnya menjadi lebih cantik. Untuk menyelesaikan makeup ini, ternyata MUA hanya diberi waktu 30 menit saja.

"Aku nangis liat baju pertama tren jaman dulu dipakein tudung dibelakang," kata @andi.jiafei.

"Suka sama makeup kakak ini keliatan nya lebih Ringan & keliatan bercahaya," puji @upiinipyn.

"Bagus banget kak, tp kurang di alisnya. mudh²an makin bagus ya kk, semangat btw cantik banget kk," kata @kimchihhh.

"Make up yg kedua kek lebih fress," kata @_avocado308.

"Bagus banget ka," kata @anisarahmayanti29.

@nidalova_97 serba serbi makeup pengantin, yu kak di booking tgl cantik kamu, jgn sampai nyesel diakhir #makeup #makeuptutorial #pengantin #makeuppengantin FLOWER - JISOO