Agar rumah tipe 36 ini terlihat luas dan mewah, pemilik sengaja memilih konsep American Classic dengan interior yang serba putih. Mulai dari cat tembok, perabotan, kitchen set, dan lainnya.

"Alhamdulillah suami menyetujui, karena aku emang lebih suka tema yang American Classic gitu, guys. Soalnya bawaannya itu kayak mewah, ya elegan, luas, cerah, tapi tetap simpel dengan rumah minimalis gini".

Namun di bagian kamar tidur, pemilik menerapkan konsep yang lebih warm atau hangat agar bisa beristirahat dengan lelap. Total biaya untuk interior dan tukang berkisar Rp 100 juta lebih, hanya saja belum termasuk kanopi dan laundry room.

makeover rumah tipe 36 © TikTok

foto: TikTok/@unialfiofficial

Seperti inilah penampakan rumah tipe 36 usai di makeover. Rumah ini benar-benar dipenuhi dengan warna serba putih dan keemasan. Nggak banyak yang berubah dari penataan ruang, hanya ditambah area dapur di bagian belakang. Pemilihan dan penataan perabot rumah juga tertata rapi.

Pada sudut tertentu, pemilik rumah sengaja memasang cermin agar rumah terkesan luas, seperti cermin yang ada di depan toilet dan dekat ruang TV. Tidak lupa juga wall moulding menggunakan list kayu agar semakin dapat American Classic-nya.

makeover rumah tipe 36 © TikTok

foto: TikTok/@unialfiofficial

Video ini rupanya mengundang perhatian warganet di TikTok. Nggak sedikit yang memuji hasil makeover rumah tipe 36 ini menjadi luas, mewah, tapi tetap minimalis.

"hah serius cuma abis 30jt an kak? kirain ratusan jutabgus bgt," kata @candycandu19.

"Rumahnya bagus kak, MasyaAllah. Tapi berarti ga ada meja makan ya? Ruangan full untuk ruang tv/tamu?" tanya Kisi Karunia.

"Maa sya Allah cantik bgt semoga aku jg bisa bikin kyk gini aamiin," puji @mra.id.

"bagus banget renovnya kak.. semoga punya rezeki buat renov rumh subsidiku yh blom ditempatin.. ," timpal @GavinRaa21.

@unialfiofficial Membalas @Sukma Beebs ok, aku post ulang ya semoga menginspirasi #rumahminimalis #rumahmungil #rumahidaman #rumahmilenial #homedekor #makeoverrumah suara asli - Ig: @unialfi