Brilio.net - Tikus menjadi salah satu hewan yang sangat mengganggu jika berada di rumah. Mulai dari doyan memakan kain, benang, hingga kabel. Tikus pun sering buang kotoran sembarangan yang juga bisa menyebabkan penyakit mematikan.

Apalagi buat kamu yang tinggal sendiri di kost atau apartemen. Tentu saja keberadaan tikus akan sangat tidak diharapkan. Nah, jika sialnya ada tikus main ke kamarmu, sebaiknya kamu jangan panik dulu. Sebaiknya kamu tenang dan tiru cara jenius mahasiswi ini.

Dilansir brilio.net dari ntd.tv, Senin (20/2), sekelompok mahasiswi punya cara cukup menarik untuk menyingkirkan tikus yang masuk ke kamar mereka. Masing-masing orang membawa sapu dan dibagi menjadi tiga pos. Pos satu adalah memancing tikus yang sedang sembunyi di kamar mandi, pos dua menjaga di depan pintu dan pos tiga menunggu di bawah tangga.

Meski terlihat geli dan ketakutan, namun aksi mereka yang dibagikan dalam video berdurasi sekitar 25 detik ini pun langsung viral. Saat tikus mulai keluar dari kamar mandi, salah satu tim kemudian mendorongnya ke tangga. Saat tikus berguling-guling di tangga orang ketiga pun sudah siap sedia 'melempar' tikus jauh-jauh dari kamar mereka.

Nah, gimana? Lihat aja dulu nih, videonya. Siapa tahu bisa juga kamu terapkan di rumah.