makeover tembok mural © TikTok/@mural.adeco

makeover tembok mural
TikTok/@mural.adeco

Menurutnya, ilustrasi simpel lebih cocok digunakan untuk ruangan sempit. Dia pun mulai menutup area mural yang sudah terlanjur dibuat dengan mengecat ulang.

"Kita tutup dulu area mural yang sudah terlanjur dibuat. Untuk ruangan yang cenderung sempit begini, mural yang cocok itu mural yang simpel-simpel aja," sarannya.

Pendekor ini memilih warna gelap untuk cat temboknya. Warna biru kehijauan gelap membuat ruangan sempit terlihat lebih segar dan tak mencolok mata.

"Pertama kita warnain background dengan biru kehijauan dan tone warnanya cenderung lebih gelap supaya lebih segar dan gan mencolok di mata," ujarnya.

makeover tembok mural © TikTok/@mural.adeco

makeover tembok mural
TikTok/@mural.adeco

Untuk pemilihan ilustrasi muralnya, dia memilih line art atau gambar garis yang ramping dan tak membuat ruangan terasa penuh. Line art dedaunan dan bunga membuat tampilan ruangan menjadi fresh daripada sebelumnya. Bahkan, dia menggambar ini tanpa memakai sketsa lantaran waktu yang digunakan terbatas.

"Biar tambah seger lagi, terakhir kita kasih gambar daun-daun, tapi dengan style line art," katanya.

Hasilnya, dinding menjadi lebih estetik. Hal ini juga membuktikan jika tidak semua mural cocok ditempatkan di dinding, terlebih dalam ruangan.

"Dari sini kita melihat, nggak semua jenis mural cocok diterapkan di semua tembok," tutupnya.

makeover tembok mural © TikTok/@mural.adeco

makeover tembok mural
TikTok/@mural.adeco

Hasil makeover ini pun menuai pujian dari warganet. Mereka memuji perubahan ruangan yang semakin lebih fresh dan nyaman dipandang oleh mata.

"Jdi dingin suasananya," kata @its.aidasn.

"Keren, sekilas kek wallpaper," puji @piyannn_25.

"Lebih bagus lagi kalo wallpper si ibunya dicopot trus tembok sisanya di cat warna putih, biar muralnya lebih mencolok," kata @bukankiansantang.

"Simpel dan elegan," puji @libra9715.

"Kok bisa tanpa sketsa n sekali bikin cakep serta kreatifitas ny tinggi sekali," kata @akunyou23h.

@mural.adeco ibu ini nekat mural di rumahnya sendiri. Dan hasilnya..... . . . . . . Mural @mural.adeco #muralsemarang #muraljakarta #muralsurabaya #mural #muraljogja #Adecomodern #muraladeco #jasamural #mural #muralindonesia #desaininterior #arsitektur #lukisdinding #muralsalatiga #muralrestoran #jasamuralsemarang #desainrestoran #muralungaran #muralbekasi #muralmagelang suara asli - Mural Adeco