Brilio.net - Saat ini, sudah banyak sekali masyarakat yang peduli terhadap kelestarian alam. Hal kecil yang mereka lalukan adalah memilah sampah organik dan juga plastik di rumah. Selain itu, mereka juga sudah mulai mengganti barang-barang plastik menjadi yang lebih mudah terurai.

Perilaku mencintai alam ini rupanya juga sudah digerakkan oleh brand-brand fashion yang dianggap menyumbang besar limbah. Salah satunya adalah brand Paris Italia, Ashoka Paris. Untuk mendukung kecintaannya terhadap lingkungan, baru-baru ini brand tersebut meluncurkan tas yang terbuat dari kulit apel.

Tas kulit apel © 2020 brilio.net

Pada koleksi ini, Ashoka meluncurkan dua model yaitu tas kotak dan pouch dengan pilihan warna yang beragam mulai dari nude, hitam, terakota, dan merah untuk setiap dompet. Semua tas dibuat dengan kulit apel, dibuat dari limbah apel, ditanam untuk industri makanan, di wilayah Bolzano di Italia bagian utara.

Lapisan dalam tas memiliki satu saku yang terbuat dari plastik dari botol daur ulang. Ashok Paris menggandeng aktris cantik Pamela Anderson dalam pembuatan tas ini. "Alasan kita memilih Pamela karena sudah dia menerapkan hidup vegan dan aktif menyuarakan gaya hidup cruelty-free," tulis pernyataan di Pamela Website seperti dilansir brilio.net dari thebeet, Sabtu (4/7).

Loading...

Nantinya, sebagian dari hasil penjualan tas ini akan diberikan kepda Yayasan Pamela Anderson, yang mendukung organisasi dan individu yang bekerja untuk melindungi hak asasi manusia, hewan, dan lingkungan.