Brilio.net - Kotak-kotak amal atau infaq biasanya disediakan oleh masjid dengan tujuan memudahkan jemaahnya untuk mengamalkan hartanya. Uang tersebut nantinya bakal digunakan untuk dana operasional masjid dan juga disumbangkan kepada yang membutuhkan.

Tak cuma di masjid, biasanya di tempat objek wisata religi pun menyediakan kotak ini. Salah satunya di makam Syekh Maulana Maghribi yang terletak di Batang, Jawa Tengah ini.

Makam ini dikunjungi oleh banyak masyarakat baik dari dalam maupun luar kota pada bulan Muharram. Biasanya mereka takziah untuk mendoakan dan meminta doa di makam tersebut.

kotak amal rp 225 juta © Facebook/negi.zagita.52

foto: Facebook/negi.zagita.52

Loading...

Banyaknya pengunjung yang datang maka banyak pula orang yang memasukkan uang ke dalam kotak amal tersebut. Kotak amal yang disediakan pun dibuat lebih besar daripada ukuran normal, sehingga tidak perlu sering-sering dibuka untuk mengosongkan isinya.

Tapi kamu bakalan kaget dengan isi dari kotak amal ini. Sekalinya dibuka, kotak amal yang ada di makam Syekh Maulana Maghribi ini totalnya mencapai Rp 225 juta.

Detik-detik saat pembukaan kotak amal ini viral setelah diunggah oleh akun Facebook Yuni Rusmini. Video tersebut telah disaksikan lebih dari 10 ribu kali.

"Subhanallah..... Kotak Amal makam Syekh Maulana Maghribi Desa Wonobodro , Kecamatan Blado Kabupaten Batang Jawa tengah.

Di hitung mencapai Rp 225 Juta. #semoga berkah...amin yarroballalamin," tulis Yuni Rusmini.

Banyak warganet yang memenuhi kolom komentar postingan ini. Bahkan beberapa dari mereka menuliskan, jumlahnya kini sudah mencapai lebih dari Rp 500 juta.

"Sampai Sekarangpun masih rame dan info terakhir dari pendapatan dari kotak amal lebih dari 500jt," ungkap akun Fatoni Achmad Salim Nahdi.

"Iya itu uang kemaren waktu khoul di makam wonobodro.. alhmdulilah berkah dan Semoga kdepanya lbih berkah lagi amiin," tulis akun M N Dzakwan.