Brilio.net - Tidak semua orang bisa memecahkan permainan rubik. Permainan berbentuk kubus dengan sisi yang memiliki warna berbeda itu agak sulit terpecahkan. Butuh konsentrasi penuh dan taktik untuk bisa menyatukan setiap warna. Itu sebabnya, memecahkan kubus rubik sering dikaitkan dengan kecerdasan.

Memecahkan permainan rubik saja sudah jago, apalagi membuat sebuah lukisan dari rubik. Wah, pasti nggak kebayang bagaimana rumitnya. Namun tidak untuk pria dari Rompin, Pahang, Malaysia ini. Dengan kemahirannya bermain rubik, pria tersebut mampu mengubah rubik menjadi lukisan wajah.

Dia adalah Zabli Ab Hadi, menggunakan keahlian uniknya untuk membuat potret wajah selebriti menggunakan rubik. Momen itu dia bagikan ke akun TikTok pribadinya dan mendapat tanggapan positif dari warganet, salah satunya adalah Siti Nurhaliza. Untuk itu, Zabli tertantang untuk membuat potret penyanyi terkenal itu dengan rubik.

potret wajah rubik © 2021 TikTok

foto: TikTok/@abam.takaful

"Assalamualaikum kalian semua, hari ini ingin merespon komentar (Siti Nurhaliza) minggu lalu, untuk membuat gambar (wajah Siti Nurhaliza) ini menggunakan rubik," ucapnya seperti dikutip brilio.net dari TikTok @abam.takaful, Jumat (27/8).

Untuk membuat potret Siti Nurhaliza, ia membutuhkan ratusan rubik dan juga sebilah papan. Papan itu nantinya menjadi tempat menyimpan rubik yang telah disusun. Mula-mula Zabli mengeluarkan semua isi rubik itu dan menyusun warna sesuai dengan contoh gambar.

Jika dirasa sudah pas, barulah rubik itu disusun satu per satu dari bawah. Agar menjadi satu potret utuh, Zabli menggunakan satu sisi dengan warna yang acak. Zabli menghabiskan waktu 3 sampai 4 jam untuk membuat satu potret.

potret wajah rubik © 2021 TikTok

TikTok/@abam.takaful

"Ada juga yang tanya ke abang, berapa lama waktu yang digunakan untuk membuat potret ini? Ini menghabiskan 3 - 4 jam saja," katanya dalam video.

Satu potret wajah Siti Nurhaliza telah jadi. Dari jauh susunan rubik ini membentuk wajah yang sama persis seperti contoh yang digunakan Zabli. Video yang telah disaksikan 1,7 juta kali itu mendapat pujian dari warganet.

"Masya allah Tabarakallah. hebatnya tuan," puji Shazwani.

"Aku tebak Siti Nurhaliza tertarik membelinya!!" komentar EL.

"ya Allah... cantiknya... berbakat banget," tulis ayenaina.

"MasyaAllah!! Hebat. Aku samakan warna saja susah dan langsung badmood kalo nggak berhasil samakan warna rubiknya," kata Fadlin Fsz.

@abam.takaful

Kita Buat Gambar CTDK

Seluruh Cinta - Siti Nurhaliza