Brilio.net - The power of social media. Ya, media sosial memang kerap menunjukkan kekuatannya. Tidak cuma untuk berinteraksi antar pengguna, media sosial juga jadi tempat penyebar informasi secara real time.

Selain itu karena semakin berkembangnya teknologi dan hampir semua orang sudah menggunakan media sosial. Itu juga bisa menjadi tempat yang efektif untuk mengiklankan produk jualan.

Nggak percaya kalau media sosial bisa jadi tempat paling efektif untuk mengiklankan sebuah produk? Pemilik Billy's Donuts ini mungkin salah satu orang yang dapat dampak positif dari jaringan media sosial. Sebab berkat itu, toko donat yang awalnya sepi ini bisa mendatangkan banyak pembeli dalam waktu singkat.

Awalnya pemilik toko donat yang terletak di Missouri City, Texas, Amerika Serikat ini baru saja membuka bisnisnya. Meski sudah punya kedai yang bagus dan halaman parkir yang luas, Billy's Donuts tidak mendatangkan pembeli satupun di hari pertamanya.

nasib toko donut dari twitter © Twitter/@hibillyby

Loading...

foto: Twitter/@hibillyby

Lalu kemudian sang anak pemilik toko itu, Billy, curhat di Twitter miliknya. Ia mengunggah beberapa foto dari usaha ayahnya tersebut. Terlihat memang masih banyak sekali donat dan roti yang belum terjual.

"My dad is sad cause no one is coming to his new donut shop (ayahku sedih karena tidak seorangpun yang datang ke toko donat baru miliknya)," curhat Billy di akun Twitter miliknya seperti brilio.net kutip pada Senin (11/3).

Dari foto yang diunggah Billy, toko itu sebenarnya terlihat sangat menarik. Desain interior dengan warna utama kuning dan etalase kaca berisi donat dengan berbagai rasa dan warna, sangat menggoda. Pada postingan itu juga Billy sempat memotret wajah sang ayah yang menampilkan ekspresi datar dari balik meja kasir.

nasib toko donut dari twitter © Twitter/@hibillyby

foto: Twitter/@hibillyby

Tak disangka-sangka dalam beberapa jam postingan itu dibuat, curhatannya tersebut mendapat banyak perhatian warganet. Hingga kini cuitan akun @hibillyby itu sudah mendapat 250.000 retweet. Tak cuma postingan Billy saja yang menjadi sorotan, ternyata kehebohan itu berdampak kepada toko donat sang ayah.

Dalam waktu singkat banyak warganet yang penasaran dan datang ke Billy's Donuts. Saking ramainya, beberapa warganet yang datang ke toko tersebut bahkan harus rela antre untuk mencicipi donat yang viral di media sosial tersebut.

nasib toko donut dari twitter © Twitter/@hibillyby

foto: Twitter/@vincy_bt

Bahkan Billy's Donuts sampai di-review oleh aku Instagram @lets_eat_htx. Akun ini cukup terkenal dalam me-review berbagai jajanan yang ada di Texas. Pada postingan terbaru yang diunggah Billy, ia dan sang ayah mengucapkan terima kasih banyak kepada warganet karena telah melarisi Billy's Donuts. Donatnya terjual habis katanya.

Wah, nggak nyangka ya. Berawal dari tweet curhat ternyata bisa jadi batu lompatan untuk promosi jualan jadi laris.