Brilio.net - Komunitas pengendara motor Vespa dikenal sebagai salah satu komunitas motor yang paling solid. Hal ini dapat dilihat dari seringnya saling sapa dari pengguna Vespa, meski mereka tak saling kenal.

Nggak hanya itu, para pengendara Vespa juga nggak segan untuk saling membantu pengendara Vespa lain yang mengalami masalah motor di jalan. Seperti kisah yang belum lama viral, di mana satu komunitas Vespa membantu bapak-bapak yang motor Vespanya sedang mogok di pinggir jalan.

anak vespa solid Instagram

foto: Instagram/@viralbanget.tv

Awalnya anak-anak komunitas Vespa ini membantu sang bapak tua yang sedang mendorong Vespa ke pinggir jalan. Dengan peralatan yang dimiliki, mereka membantu si bapak memperbaiki motor Vespa tuanya.

Loading...

Namun upaya mereka tidak membuahkan hasil, sehingga Vespa itu harus dibawa ke bengkel. Awalnya sang bapak pemilik Vespa menolak untuk membawa motornya ke bengkel karena nggak memiliki uang.

Namun, anak-anak komunitas Vespa ini memaksa dan berjanji akun menanggung seluruh biaya servis motor Vespa si bapak, hingga motor benar-benar hidup.

anak vespa solid Instagram

foto: Instagram/@viralbanget.tv

Motor bapak itu akhirnya dibawa ke bengkel dengan cara didorong menggunakan kaki sambil dikendarai. Namun hal pilu terjadi setelah sampai di jalan menurun, karena ternyata rem motor Vespa ini sudah nggak bisa dipakai, dan terpaksa menjadikan kaki kiri sebagai kendali laju motor.

anak vespa solid Instagram

foto: Instagram/@viralbanget.tv

Hal ini sontak membuat pengendara Vespa yang merekam video ini merasa terharu dan sedih melihat keadaan motor Vespa si bapak.

anak vespa solid Instagram

foto: Instagram/@viralbanget

Kisah ini kini viral di media sosial setelah diunggah beberapa akun Instagram, salah satunya @viralbanget.tv. Selain itu kisah ini juga membuat warganet terharu dan mengungkapkannya lewat kolom komentar.

"Solidaritas anak Vespa emang super," tulis akun @nayla_5789

"Panjang umur hal yg baik2," tulis akun @realmejst

"Ya allah terima kas8h abng2 pespa...smga apa yg kalian lakukan d balas yg maha kuasa berkali kali lipat seketika keingat almarhum bpak ," tulis akun @putra.make_up

"Ini Baru Geng Motor , satu Hobi ," tulis akun @dedi_iyud

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by VIRAL BANGET TV (@viralbanget.tv)