Brilio.net - Foto seorang ibu yang diam-diam mencoba toga milik anaknya di kamar ternyata menyimpan kisah haru di baliknya. Kisah ini dibagikan pria bernama Teja di akun Facebook miliknya. Dia pun menuliskan awal mula memergoki ibunya mencoba toga.

"Ini ibu saya. Pagi ini kepergok di kamar sedang nyobain toga punyaku," tulisnya mengawali.

Saat ditanya sang anak, ibu ini dengan ekspresi senyum malu-malu ini bertanya apakah dirinya cocok menjadi sarjana.

Dengan hati yang tak karuan dan air mata yang sudah hampir terjatuh, pria ini lantas menjawab, "Ibu ini memang Sarjana kok bu, bahkan buatku gelar yang cocok untuk ibu adalah S.H alias Sarjana Hebat."

kisah ibu coba toga milik anaknya Berbagai sumber foto: Facebook/Teja

Teja pun lantas menceritakan bahwa ibunya ini seumur hidup memang tidak merasakan memiliki ijazah. Sang hanya pernah sekolah di SR (Sekolah Rakyat) itupun tidak bisa sampai lulus karena harus menjaga adik-adik.

Meski demikian, tampaknya sang ibu selalu menaruh kekaguman pada orang yang sudah sarjana.

"Dulu kalau ada tetangga yang wisudaan trus pake toga, ibu senangnya bukan main dan ikut antar menuju kelulusannya di kampusnya," lanjutnya.

Sang ibu juga antusias bertanya jika menemukan gelar seseorang dan menanyakan apa artinya. Termasuk menanyakan arti gelar putra dan menantunya.

"Jadi gelarmu sama istrimu itu skrg apa nak? Aku SE, MM kalau istriku dr, Sppd bu," tulis Teja mengutip obrolannya dengan sang ibu.

Teja pun kembali teringat pesan ibunya sewaktu kecil, menurutnya begitu mengharukan.

"Waktu aku masih sekolah Ibu selalu bilang kamu harus pakai Toga yah nak, begitu katanya," kenangnya.

(brl/ola)