Brilio.net - Menjadi driver ojek online (ojol) saat ini adalah salah satu pilihan agar bisa mencari nafkah. Sudah banyak orang yang awalnya nggak berpenghasilan, setelah menjadi driver ojek online kehidupannya dalam sisi ekonomi bisa sedikit demi sedikit terbantu.

Sejak kehadirannya juga, segala sesuatu tentang ojek online selalu menjadi hal yang menarik terutama bagi warganet yang aktif di media sosial. Salah satunya seperti kisah driver ojol difabel yang dibagikan oleh akun TikTok @Asheeqayumnamaulidya.

Dalam video TikTok yang dibagikan akun @Asheeqayumnamaulidya ini tampak seorang driver ojol yang mengambil orderan makanan, tapi menggunakan tongkat karena salah satunya kakinya diamputasi.

driver ojol dapet kaki palsu Berbagai sumber

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: TikTok/@Asheeqayumnamaulidya

Dalam video yang dibagikan akun TikTok @Asheeqayumnamaulidya seorang ojol tampak sedang mengambil dan membayar pesanan, lalu kembali ke motor untuk menunggu pesanan. Saat akan menuju motor bahkan tampak sang driver ojol ini sempat terjatuh tongkatnya.

driver ojol dapet kaki palsu Berbagai sumber

foto: TikTok/@Asheeqayumnamaulidya

@asheeqayumnamaulidya

jangan lupa bersyukur CC @gojekindonesia ##fyp ##winwithasmile ##gojekindonesia ##gojek24jam ##fyp

original sound - TDACOFFICIAL - DARK ANGEL

Kisah ini ternyata sampai ke komunitas ojol di Samarinda, dan lebih tepatnya adalah komunitas Gojek Samarinda. Mereka pun akhirnya mau mencoba membantu sang driver ojol yang ternyata bernama Lukman.

Ketika akan dibantu mendapatkan prosthetic limb (kaki palsu), Lukman menceritakan bahwa dia kehilangan kakinya pada saat mau memasuki bangku SMP, karena sebuah kecelakaan. Lukman juga merasa sangat terbantu dan terharu atas aksi teman-teman Gojek Samarinda yang hendak membantu dia mendapatkan kaki palsu.

driver ojol dapet kaki palsu Berbagai sumber

foto: Instagram/@semangatojol

Setelah mendapat bantuan dari rekan komunitas Gojek Samarinda, Lukman kini akhirnya bisa memiliki kaki palsu. Kini akhirnya Lukman bisa menerima order ojol menjadi lebih mudah karena sudah memiliki kaki palsu yang membantunya.

driver ojol dapet kaki palsu Berbagai sumber

foto: Instagram/@semangatojol

Kisah ini viral mendapat banyak tanggapan di kolom komentar dari netizen.

"Alhamdulillah, semangat terus ya pak," tulis akun @effendi892

"sisi positif medsos," tulis akun @sandiwahyu810

"Semoga semakin gacor ," tulis akun @mochifa

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Semangat Ojek Online (@semangatojol)

(brl/pep)