Kecerdasan yang dimiliki oleh Nono membuat salah satu pembawa berita stasiun televisi di Indonesia, Prabu Revolusi tergerak untuk memberikan hadiah untuk Nono. Hal tersebut diunggah melalui sebuah video di akun TikTok @prabu_revolusi.

"Nono bahkan gak ngerti kalau dia adalah seorang juara dunia matematika. Ia masih seperti anak lainnya, ingin bermain. Salah satu permainan kesukaannya adalah berhitung," tulis Prabu.

kisah bocah NTT dapat hadiah usai menang lomba matematika tingkat dunia © berbagai sumber

foto: TikTok/@prabu_revolusi

Dalam video tersebut, Prabu tampak menggandeng Nono yang mengenakan pakaian ala seragam tentara menuju mobilnya. Ia lalu memberikan sebuah mainan mobil remote untuk Nono.

"Mimpinya sederhana, ingin punya mobil remote. Hadiah "motor remote Elon Musk" untuk Nono, Anak NTT Juara Dunia Matematika Sempoa," tulis Prabu.

Nono pun tampak menerimanya dengan sumringah. Bocah SD tersebut juga memberikan salam hormat dan ucapan terima kasih kepada Prabu yang telah memberikannya hadiah mainan.

Video tersebut pun menuai reaksi haru dari warganet. Banyak yang mendoakan Nono agar nantinya dapat menjadi anak yang membanggakan dan terus mengukir prestasi untuk Indonesia.

"Nah harusnya yg punya prestasi ini perlu diviralkan. Semangat terus semoga kelak menjadi orang yang berguna bagi masyarakat Indonesia yang hebat," tulis akun @GempolPutra88.

"Senengnya senyum adeknya nular saya ikut seneng. Buat bapa yg baik hati terimakasih atas apresiasinya smoga bapak sehat trs," tutur akun @travelinglover.

"7000 loh lawannya. Semoga bisa mengharumkan nama Indonesia leih harum lagi adek nono," komentar akun @ipuelanan.

"Kami bangga anak genius yg mengharumkan nama bangsa, terima kasih Nono, semoga muncul Nono yg lain di bidang yg berbeda-beda," tulis akun @sonysuryadi463.

@prabu_revolusi

Nono bahkan gak ngerti kalau dia adalah seorang juara dunia Matematika. Ia masih seperti anak lainnya, ingin bermain. Salah satu permainan kesukaannya adalah berhitung.

Tanah Air - New Version - Rebecca Quento