Brilio.net - Ojek dan taksi online nggak cuma ramai jadi bahasan di Indonesia saja. Beberapa negara tetangga seperti Malaysia dan Vietnam juga punya banyak cerita lika-liku driver yang beberapa di antaranya sempat viral. Dari mulai yang apes, menyenangkan sampai yang bikin haru.

Belum lama ini, seorang driver taksi online asal Malaysia jadi perbincangan warganet. Aksi driver bernama Chin Chee Kin ini bikin takjub banyak orang usai menunggui penumpangnya salat di pinggir jalan. Kisahnya viral usai diunggah oleh akun Twitter @AinulNunanaa yang merupakan salah satu penumpangnya.

Dikutip brilio.net dari unggahan cewek bernama Noor Ainul, awalnya ia dan sang kakak perempuannya sedang bepergian ke wilayah Sri Petaling. Dikarenakan kurang begitu familiar dengan wilayah di sana, keduanya sempat kebingungan mencari masjid. Sebab di sana mayoritas penduduknya adalah orang Tionghoa. Ditambah saat itu waktu salat ashar sudah akan selesai dan berganti ke Maghrib.

Noor Ainul dan sang kakak yang sudah terlanjur memesan taksi untuk pulang, akhirnya memutuskan untuk salat di pinggir jalan. Untung saat itu ia mendapat driver yang cukup baik dan pengertian. Bahkan menurut Noor Ainul, driver yang bukan beragama muslim itu tidak banyak protes dan sabar menunggu penumpangnya selesai melakukan ibadah.

Pada foto yang diunggah oleh akun Twitter @AinulNunanaa, terlihat ia memotret sang kakak, Noor Aliyah, tampak sedang salat di rerumputan yang ada di sebuah lahan parkir.

Loading...

"Tadi karena tak familiar dengan daerah Sri Petaling, aku dengan kakak kesulitan cari mushola untuk solat (kebanyakan pemukiman Tionghoa) Karena sudah terlambat mau jamak & sudah mau masuk waktu maghrib, dia putuskan untuk solat di atas rumput pinggir jalan. Beruntung driver ini mau nungguin," tulis akun @AinulNunanaa.

Cuitan Noor Ainul kemudian viral usai diunggah pada beberapa waktu lalu. Hingga kini, cuitan itu telah di-retweet sebanyak lebih dari 2.400 kali. Sementara itu, banyak warganet yang memuji setinggi langit sikap driver yang mau menunggui penumpangnya beribadah terlebih dahulu.

"Berikan driver ini bonus yang banyak atau sesuatu yang lain," tulis akun @mizreena.

"Thanks uncle . Semoga Allah memberi rezeki kepadanya," kata akun @earysimpson.

"Respect kepada kalian semua...driver yang pengertian dan kalian yang solat di atas rumpu supaya nggak ketinggalan waktu," ujar akun @RidhuanSazuki.