Brilio.net - Beberapa hari yang lalu jagat Twitter dibuat ramai dengan cuitan dari @peacefulgreeny tentang pengalamannya saat menggunakan jasa ojek online. Dia menceritakan, saat itu order untuk pembelian obat.

Tak disangka, dia mendapatkan driver ojek online yang jaraknya cukup jauh dari rumahnya. Driver ojek online bernama Chaerul itu pun langsung mengabari customer-nya untuk konfirmasi pesanan.

Isi pesan tersebut mengatakan bahwa kemungkinan dia akan lama mengantarkan obat, lantaran dia harus menempuh jarak 15 kilometer menggunakan sepeda.

driver ojol dapat motor © 2021 Twitter

foto: Twitter/@peacefulgreeny

"Mohon maaf bu, saya ngojek nya pake sepeda, saya gk punya motor," katanya lewat pesan.

Orderan tersebut tetap dilanjutkan dan customer menunggu dengan sabar. Sesampainya Chaerul di depan rumah, keringat bercucuran terlihat dari topinya yang basah.

"Pas sampai bersimba keringat setopi-topinya rembes. Bawa minum sendiri, bawa bekel sendiri di keranjangnya," tulis akun tersebut.

driver ojol dapat motor © 2021 Twitter

foto: Twitter/@peacefulgreeny

Cerita ini mendapat simpati. Meski hanya mengayuh sepeda, Chaerul driver ojek online itu tetap semangat mencari rezeki demi keluarga. Ia pun berterima kasih kepada pemilik akun Twitter itu karena orderannya tidak dibatalkan.

Kisah driver ojek online antarkan obat dengan sepeda ini membuat sejumlah orang tergerak untuk membantu. Salah satunya pria bernama Alex yang memberikan satu unit sepeda motor untuk Chaerul.

"Pak Chaerul yang kemarin diceritakan @peacefulgreeny sudah punya motor baru. Setelah baca cerita beliau sepedaan 15 km untuk beliin obat, aku kontak beliau dan beliin dia motor. Barusan kami video call. They're so happy it made me happier Wajah menangis kencang," tulis Alex dikutip dari Twitter @aMrazing, Jumat (27/8).

driver ojol dapat motor © 2021 Twitter

foto: Twitter/@aMrazing

Alex juga menuturkan, ada pihak lain yang ingin membantu Chaerul membelikan motor, namun bantuan itu ditolak Chaerul. "The best part about this story: ada pihak lain yang mau kasih pak Chaerul motor juga. Namun, beliau menolak karena "saya nggak mau memanfaatkan keadaan dan tidak mau serakah." It's rare to see such quality and I truly wish life will be much kinder to their family. They deserve it," pungkasnya.

Melihat kebaikan hati dari orang-orang untuk membantu Chaerul, membuat warganet ikut merasa senang dan bersyukur. Ungkapan itu mereka tuangkan lewat cuitan.

driver ojol dapat motor © 2021 Twitter

foto: Twitter/@peacefulgreeny

"Alhamdulillah yah semoga berkah buat Pak Chaerul," tulis @jonathanend

"makasih kohhh, semoga dilancarin rejekinya ya, biar bisa bagi kebaikan lagi buat orang yg membutuhkan di luar sana, terimakasih banyak koh," kata @Sullivan_Rizal.

"Ga perlu nunggu kaya/banyak uang untuk membantu, tapi dengan banyak uang kita makin maksimal untuk membantu. Apa pun itu, sedikit atau banyak, baik tetap baik. Be kind always,"

(brl/pep)

(brl/pep)