Andari mengatakan, satpam yang bertugas saat itu bernama Mustahillah. Satu hal yang menarik baginya adalah, satpam itu tidak hanya mengizinkan, tapi membimbing saya ke bangku prioritas, dan berkata santun.

“Ibu turun di mana, apakah kami perlu siapkan kursi roda di stasiun tujuan? Jika ada penumpang lain yang komplain, biar saya yang menjelaskan ya bu,” tulis Andari tentang petugas keamanan tersebut.

Dia menjelaskan, sesaat kemudian petugas satpam tersebut kembali ke tempat tugasnya. Tapi sesekali datang dan memberikan perhatian kepada Andari.

“Berkat beliau saya tenteram berbaring dari Stasiun Cikini hingga ke Stasiun Tanjung Barat. Dan ketika turun, dipersiapkannya agar saya bisa turun dengan aman. Pak satpam yang luar biasa,” tulis Andari.

Menurut Ibu Andari, petugas satpam itu tak hanya bertugas dengan sangat baik, namun kebaikan hatinya dalam membantu orang lain. Andari menyebut etos kerja petugas tersebut luar biasa.

“Peristiwa ini mengingatkan saya pada satu hal. Bahwa ketika bangsa ini mulai memiliki hati pada warganya yang lebih butuh perhatian, kita sedang tumbuh pada jejak yang benar,” ujar Andari.

“Terima kasih KAI Commuter Indonesia yang sudah mengembangkan etos kerja yang amat baik. Terima kasih telah membantu saya aman dan menuju makin sehat. Terima kasih Pak Mustahilah Terima kasih Indonesia,” imbuhnya.

Lantaran menuai atensi publik, kebaikan Pak Mustahilah terhadap penumpang pun berbuah manis. Ia mendapat penghargaan sebagai pekerja berprestasi dan diangkat sebagai pegawai organik KAI Commuter.

Petugas KAI Berbagai sumber

foto : Twitter/@ZulfikarAkbar

Mantan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) sekaligus mantan Menhub Ignasius Jonan turut menanggapi pesan menyentuh penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) yang boleh berbaring di kursi prioritas karena sakit.

Jonan mengucapkan terima kasih kepada wanita paruh baya bernama Andari itu karena ia telah mempercayai KRL sebagai angkutan untuk mengantarkannya ke tempat tujuan dengan aman dan selamat.

Petugas KAI Berbagai sumber

foto: Instagram/@ignasius.jonan

"Saya juga berterima kasih setelah saya membaca tulisan Ibu yang sekarang beredar luas bahwa rekan-rekan saya di KAI dan Commuter tetap melanjutkan perbaikan layanan dari waktu ke waktu," ujarnya melalui akun resmi Instagram @ignasius.jonan

Kemudian, Jonan juga mengucap syukur karena rekan-rekannya telah memperlakukan masyarakat tak hanya sebagai seorang pelanggan, namun juga sebagai sesama anak bangsa yang harus tolong-menolong.