Brilio.net - Seorang bocah tunanetra asal Rembang, Jawa Tengah bernama Carisa (8) viral lewat videonya menyanyikan lagu untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun Twitter Komnas Anak Rembang, Rabu (9/1). Carisa diketahui bersekolah di SLB Negeri Rembang.

Dalam video berdurasi 37 detik itu, Carisa menyanyikan lagu yang diciptakannya sendiri untuk Ganjar Pranowo. Carisa menyanyikan lagu tentang setangkai bunga mawar dan isi dunia. Lewat lagu tersebut, Carisa ingin Ganjar menceritakan kepadanya tentang keindahan bunga mawar dan apa saja isi dunia.

"Pak ganjar ceritakan padaku tentang indahnya bunga. Pak ganjar ceritakan padaku tentang isi dunia," kata Carisa, seperti dikutip brilio.net, Sabtu (12/1).


Video tersebut kemudian ditandai ke akun Twitter Ganjar dan mendapatkan respons dari sang gubernur. Ganjar Pranowo kemudian membalas video tersebut dan meminta nomor telepon anak tersebut agar bisa meneleponnya.

"Dengan senang hati... ada no telpnya? Biar sy telp skr... DM saya," balas Ganjar melalui akun Twitternya.

Ganjar kembali membalas video anak tersebut dan mengungkapkan rasa kagumnya kepada Carisa.

"Kamu anak hebat... kalau nanti ketemu pak @ganjarpranowo kamu mau bilang apa?" tulis Ganjar.

Tak hanya membalas di akun Twitternya, Ganjar juga menehlepon Carisa saat itu juga. Dirinya mengunggah video saat tengah menelepon bocah bersuara merdu tersebut. Via telepon, Ganjar meminta sang anak untuk bertemu dengannya di kantor gubernur dalam waktu dekat.

Ganjar pun meminta Carisa untuk izin dari sekolah dan bertemu dengannya di hari Senin. Dirinya juga bertanya kepada Carisa tentang lagu yang dihafal olehnya, dan meminta Carisa untuk bernyanyi kembali saat bertemu Ganjar nanti.


Video Carisa yang ingin bertemu Ganjar Pranowo itupun mendapat dukungan dari warganet. Banyak dari mereka yang ikut kagum dengan Carisa.

"Adek penuh bakat jateng bangga punya adek yg berbakat...talenta murni anak P Ganjar P," tulis akun @kwaciyorr.

"Suaranya secantik parasnya .. ayo pak ganjar di share ya kalau sdh ketemu  duet loh," ujar akun @rina_kurniasari.

"Cantik dan suaranya bagus, semoga lekas bertemu Pak Ganjar," kata akun @WasintonButar.

"Aduh Adikk,..kamu cantik sekali. Semoga kamu sukses yaa," tulis akun @RiboetKenArok.