Ia meminta kepada sang ayah agar tidak meninggalkan dan tetap menunggunya. Sang ayah berniat untuk mengajak makan anak laki-laki tersebut. Maka, tak heran jika anak tersebut sangat bergembira.

Saking gembiranya, ia sampai terlihat melompat-lompat kegirangan. Sang anak pun kembali ke dalam masjid dan menunaikan ibadah salat isya. Sedangkan, sang ayah tetap menunggu di dalam mobilnya.

Bapak beda agama dengan anak TikTok/@kelea.01

foto: TikTok/@kelea.01

Setelah selesai, mereka pun pergi ke sebuah tempat makan. Anak itu tampak masih memakai peci dan baju muslimnya. Karena berbeda keyakinan, terlihat cara berdoa yang berbeda saat sebelum makan.

Hal tersebut tentu menarik perhatian netizen, banyak yang merasa bangga atas toleransi yang terjadi pada mereka.

Hingga saat ini, video TikTok tersebut sudah ditonton sebanyak 4,1 juta pengguna TikTok dan tak sedikit yang meninggalkan komentar.

"Salut dengan jiwa toleransi mu bang,sesuatu yang dipaksakan itu tidaklah baik. biarkan memilih.urusan keyakinan urusan diri dan tuhan ," tulis pemilik akun @UJUMAKI ASEP.

" masyaallah tabarakallah adem ayem ya, harmonis sekali," tulis pemilik akun @Iwan Tii.

"Ya Allah bahkan banyak yg keluar dri KK karena berbeda pendapat sama ortu tapi yg satu ini beda," ujar akun @Dalimunthe661.

"Makasih bng, sudah jadi contoh bapak yg baik, karna gak semua org bisa ngerasain kasih sayang ayah seperti lu bng, termasuk gua bng, respect bng," komentar dari @erikckdm.

@kelea.01 Beginilah kami Meski beda keyakinan kami tetap satu juga. keyakinan tidak boleh di paksakan. #HappyFathersDay #fyp #viralvideo #SerunyaIndonesia Cinta Beda Agama - Vicky Salamor