Brilio.net - Traveling memang sudah menjadi salah satu kebutuhan manusia dari zaman dulu, baik itu untuk berpergian menikmati liburan atau sekedar menyambangi sanak saudara hingga untuk urusan pekerjaan. Nah tentunya dari zaman ke zaman kamu pasti bisa menemukan banyak perbedaan antara traveler jadul dan juga traveler masa kini.

Hal ini karena didukung adanya kemajuan teknologi dari masa ke masa. Untuk para traveler jadul, banyak alat bantu yang harus di bawa ketika traveling. Misalnya mereka wajib membawa peta, kompas, panduan wisata, kamera, hingga kamus. Sedangkan sekarang travelingmu cukup praktis. Karena cukup dengan membawa smartphone di genggaman, kamu bisa terhubung dengan apapun. Nggak heran kalau saat ini traveling menjadi tren tersendiri di kalangan anak muda.

Tren ini pun akhirnya membuat penyedia jasa di bidang perjalanan membuat inovasi-inovasi baik dari segi produk maupun layanannya. Termasuk maskapai penerbangan AirAsia.

CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes mengungkapkan, pihaknya mencoba untuk memenuhi apa yang sebenarnya diinginkan traveler masa kini ketika melakukan perjalanan memakai pesawat terbang. "Wisatawan kini mengharapkan koneksi internet dengan jangkauan luas yang cepat dan dapat diandalkan di mana pun mereka berada, baik di darat, maupun di ketinggian 30.000 kaki di udara," ungkapnya dalam siaran pers yang diterima, Kamis (6/4).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

AirAsia wifi © 2017 brilio.net

Penandatanganan kontrak antara AirAsia dengan Inmarsat/foto: dok. AirAsia

Karena itu, saat ini AirAsia melalui anak perusahaannya ROKKI Sdn Bhd telah menandatangani kontrak awal dengan Inmarsat untuk penggunaan GX Aviation sebagai solusi konektivitas dalam penerbangannya, yang meliputi penggunaan layanan jaringan pada seluruh armada Airbus A320 dan A330 Grup AirAsia. AirAsia menjadi salah satu maskapai terkemuka pengguna layanan SwiftBroadband milik Inmarsat dan akan meng-upgrade layanannya ke GX Aviation, solusi akses internet broadband andal untuk penerbangan yang pertama di dunia, dengan cakupan global berkecepatan tinggi yang disediakan melalui operator tunggal.

"Kemampuan GX Aviation sebagai pemimpin pasar menghadirkan terobosan pada konektivitas dalam penerbangan yang memungkinkan kami untuk memberikan pengalaman berinternet yang hampir setara, baik di darat maupun di pesawat," ungkapnya.

AirAsia wifi © 2017 brilio.net

foto: travelandleisure

Dengan layanan tersebut, penumpang bisa menikmati koneksi internet ekstra cepat serta bebas mengakses film, musik, artikel dan game pada platform ROKKI IFEC AirAsia. "Tidak hanya itu, mereka juga dapat membeli makanan, merchandise dan barang bebas bea secara nyaman dari tempat duduk mereka, yang juga memungkinkan kami untuk lebih memahami apa yang pelanggan inginkan sehingga kami dapat terus memperbaiki layanan dalam penerbangan kami," pungkas Tony.

Wah tentunya ini bisa bikin kamu makin semangat kan untuk melakukan perjalanan dengan AirAsia dan nggak harus nunggu turun pesawat dulu untuk mengirim pekerjaan via email atau berbagi momen istimewa di media sosial?

(brl/pep)