Brilio.net - Tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Sebutan itu tampaknya berlaku bagi kakek bernama Liang Yuxiang dari Chengdu, China. Meski usianya tak lagi muda, kakek 61 tahun ini punya kemampuan menyetir mobil balap, lho. Bahkan Lian menyebut dirinya sebagai pengemudi mobil balap 'termuda'.

Seperti dilansir brilio.net dari Shanghaiist, Minggu (17/4), Liang telah menyetir sepanjang Eurasia (dari Chengdu ke Roma), memutari Taiwan, dan secara rutin mengikuti even Taklimakan Rally, kompetisi balap terbesar dan paling ekstrem di China.

Liang Yuxiang © 2016 brilio.net

Liang Yuxiang © 2016 brilio.net

Banyak orang terkesan karena aksi berani Liang, begitu juga dengan netizen yang ada di China. Meskipun Liang pernah mengolok-ngolok dirinya sendiri dan pernah mengatakan bahwa ia tidak pernah berpikir akan menjadi terkenal di internet, terlebih di usia seperti ini, tapi pose hot-nya, yang menunjukkan bagian perut sixpack-nya, benar-benar telah membuatnya dikagumi dan mendapatkan ketenaran di dunia maya.

Loading...

Tak hanya soal bentuk tubuhnya yang keren, Liang juga menggemari beberapa kebiasaan generasi muda seperti belanja di internet, nge-blog, nge-drift, dan lain sebagainya. Tampaknya pepatah terkenal yang mengatakan 'orangtua seharusnya menghabiskan hidup mereka untuk mengurus anak-anak' benar-benar tak berlaku dalam hidup Liang.

Liang Yuxiang © 2016 brilio.net

Liang Yuxiang © 2016 brilio.net

Rencana terbaru Liang adalah mengikuti Rally Dakar. Ia berharap bisa menjadi pebalap China tertua yang berpartisipasi dalam lomba yang memacu adrenalin ini. Benar-benar keren kakek yang satu ini, ya!