Brilio.net - Nasib orang memang tidak ada yang bisa menebak. Dari yang bawah, ternyata bisa melejit seketika di puncak ketenaran. Salah satunya adalah pekerjaan asisten artis. Ternyata, pekerjaan ini bisa menjadikan orang mendadak hits, bahkan ada juga yang menyaingi majikannya. Kamu nggak percaya? Berikut deretan asisten/mantan asisten artis yang tidak kalah tenar dengan majikannya sebagaimana dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (15/4):

1. Dede Sunandar

Pria kelahiran Ciamis ini awalnya merupakan asisten dari Sule. Wajahnya mulai tidak asing di televisi setelah beberapa kali muncul di program Opera Van Java. Setelah itu, Dede juga sering menjadi host di acara musik. Bahkan, Dede juga pernah mempunyai program tersendiri di salah satu televisi swasta.

2. Ciripa

Orang nyentrik ini memang mulai wara-wiri di layar kaca setelah menjadi asisten artis Uya Kuya. Bahkan, seringkali Ciripa juga menjadi asisten anaknya si Uya, Cinta. Selain itu, Ciripa juga sering menjadi co-host di berbagai program televisi.

3. Muhamad 'Merry' Sadeli

Pria asal Madura ini awalnya bekerja sebagai pedagang di Depok, Jawa Barat. Karena krisis, akhirnya usahanya gulung tikar. Alhasil, dia pindah menjadi make-up artis dan bertemu dengan Raffi Ahmad. Merry sudah lebih dari tujuh tahun menjadi asisten pribadinya. Bahkan, dia juga ikut ke Eropa bersama keluarganya Raffi.

KLIK NEXT untuk melihat dua asisten artis selanjutnya.

2 dari 2 halaman


4. Caisar Aditya Putra

Siapa sih yang enggak kenal dengan Goyang Caesar? Lewat program Yuk Keep Smila, wajah Caisar akhirnya dikenal. Sebelumnya, pria kelahirann Jakarta ini pernah menjadi asisten beberapa artis, di antaranya adalah Yadi Sembako, Budi Anduk, dan Bopak. Kemudian, dia direkrut oleh Soimah untuk dijadikan host.

5. Siti Syalala

Akun Instagram Siti Syalala mendadak hits karena unggahan foto yang dilakukan oleh majikannya, Gisela. Cewek dengan nama asil Siti Rukoyah ini merupakan pengasuh Gempi, anak pertama dari Gading dan Gisela. Kini, Siti juga sering menjadi perbincangan netizen karena unggahan foto di akun Instagramnya.