Brilio.net - Artis dan dunia fashion memang menjadi dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Jika sebelumnya peran artis dalam industri pakaian hanya sebagai model yang berlenggak-lenggok di atas catwalk, maka saat ini hal tersebut mulai berbeda. Beberapa artis akhirnya memutuskan untuk menekuni bakat mereka dalam hal merancang busana.

Mulai dari Victoria Beckham hingga artis Indonesia pun mulai berbondong-bondong menekuni industri fashion. Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (11/4), berikut adalah 16 artis Indonesia yang meraih sukses di dunia fashion.

1. Zaskia Adya Mecca.

Wanita cantik istri Hanung Bramantyo ini terkenal dengan merek desainnya yang bertajuk Meccanism. Bahkan karya Zaskia banyak diperhitungkan dikalangan industri pakaian muslimah.

2. Zaskia Sungkar.

Prestasi yang cukup cemerlang di dunia fashion juga berhasil ditorehkan oleh Zaskia Sungkar dengan mengikuti berbagai ajang pagelaran fashion dunia.

3. Shireen Sungkar.

Setali tiga uang dengan sang kakak, pemeran Fitri di sinetron Cinta Fitri ini berhasil membuka usahanya desainnya yang bertajuk Gerai Hawa.

4. Shandy Aulia.

Artis yang terkenal melalui film Eiffel I'm in Love ini akhirnya menemukan bakatnya di bidang fashion.

5. Risty Tagor.

Ibu dua orang anak ini juga tidak mau kalah dalam merintis karir di bidang fashion.

6. Asri Pramawati.

Nama Asri Pramawati atau yang lebih populer disapa Asri Welas ini masuk ke dalam jejeran artis yang berhasil hijrah ke dunia fashion. Bahkan Asri pernah berhasil memamerkan karyanya di New York lho.

7. Luna Maya.

Artis cantik Luna Maya pun tidak ingin ketinggalan dalam ingar bingar dunia fashion. Di Jakarta Fashion Week 2015 yang lalu Luna berhasil mendapatkan berbagai pujian melalui karyanya yang bertajuk urbanesia.

8. Dena Rachman.

Nama Dena Rachman pun kini tidak hanya dikenal sebagai seorang artis semata namun juga seorang desainer yang karyanya banyak dicari orang.

9. Tara Budiman.

Sahabat mendiang Olga Saputra ini memiliki selera yang cukup tinggi terhadap dunia fashion yang akhirnya mendorong dirinya menjadi seorang desainer.

10. Oki Setiana Dewi.

Oki Setiana Dewi akhir-akhir ini menjadi perancang busana muslim yang banyak digandrungi masyarakat Indonesia.

Mau tahu enam artis lainnya yang menjadi desainer, KLIK NEXT.

2 dari 2 halaman



11. Olivia Jensen.

Selain cantik dan memiliki bakat akting yang luar biasa, ternyata Olivia Jensen juga ahli dalam hal fashion.

12. Chacha Frederica.

Lama tidak terdengar kabarnya di dunia hiburan, si pemilik paras cantik Chacha Frederica ternyata sedang sibuk dengan usahanya di bidang fashion.

13. Acha Septriasa.

Artis multitalenta Acha Septriasa pun masuk ke dalam jejeran artis yang memiliki bakat di dunia fashion.

14. Peggy Melati Sukma.

Mengenakan hijab sepertinya membawa inspirasi yang luar biasa bagi kehidupan Peggy Melati Sukma. Kini dirinya pun menekuni usaha busana muslim.

15. Daniel Mananta.

Damn I Love Indonesia, jika kamu tahu brand baju tersebut maka nama Vj Daniel ada di belakangnya sebagai seorang penggagas sekaligus desainer.

16. Andien Aisyah.

Tidak hanya memiliki paras cantik dan suara merdu, Andien Aisyah pun terkenal sebagai salah satu desainer dengan rancangan paling kreatif dan acap kali mewakili Indonesia diberbagai pagelaran busana bertaraf internasional.

Nah, itu dia para artis Indonesia yang banyak melahirkan karya mengagumkan di dunia fashion Indonesia, siapa favoritmu?