Brilio.net - Presiden Jokowi pernah mengenyam pendidikan di perguruan tinggi ternama yang berlokasi di Yogyakarta. Dia mengambil Fakultas Kehutanan di Universitas Gadjah Mada. Dia mendapatkan nomor mahasiswa 1681. Angka tersebut tak pernah dia lupakan, bahkan menjadi bagian dari tanda tangannya. Rahasia ini disampaikan Jokowi ketika menghadiri acara reuni fakultasnya yang digelar di Yogyakarta pada Selasa (19/12) lalu.

"Saya tak mungkin melupakan nomor itu, yang saya terima semenjak 37 tahun lalu. Bagaimana mungkin melupakannya, nomor itu saya jadikan bagian dari tanda tangan saya. Sampai hari ini. Nomor induk mahasiswa saya 1681. Nah, bisakah Anda membaca angka 1681 pada tanda tangan saya ini?" tulis Jokowi di akun Facebook miliknya.

Angka tersebut berada di sebelah kiri dari tanda tangannya. Angka 8 berada di atas lalu angka 6 menumpuk bulatan bawah dari angka 8. Ada dua buah angka satu yang berjejer kecil menumpuk garis angka 8.

Berikut fotonya, kamu sudah bisa temukan?

Tanda Tangan Jokowi  © 2017 facebook

Loading...

Komentar-komentar bernada ringan dituliskan para warganet menanggapi unggahan Presiden Jokowi. Tapi ada pula yang mencoba curcol di kolom komentar.

"Di awalan tandatangan bapa presiden Jokowi itu...terdapat Anka 1681...unik sekali tandatangan bapak....selamat maju jaya bapak presiden," tulis Nick Jay Nik Mat.

"Pak Dhe...kan sdh tau rasanya nginap di hotel kong lampu 3 kali padam...naaa coba Pak Dhe KunKer donk ke DOB kab.Morowali Utara kota Kolonodale...krn disini dlm sehari bs sampe 20 kali padam...skalian buat kuis alat rt siapa yg paling banyak rusak krn ulah pln ini yg seenaknya padamkan listrik...Pak Dhe KunKer laaa ke DOB Morowali Utara..," tulis Andrea.

"Saya tau pak apa artinya dr angka 1681 dan ini artinya menurut pengetahuan sy 1+6= 7 dan 8-1=7 jd kesimpulanya adalah angka yg ada pada tanda tangan pak jokowi itu angka keberuntungan bapak joko widodo sebahai presiden Indonesia ketujuh. hayooo gimana pak, bener engga ini jawaban saya pak, kalau bener aku dikasih sepedah engga Pak PRESIDEN Joko Widodo? terima kasih," kelakar Supri Lee M Fhatir.