Brilio.net - Antartika, benua yang membeku di ujung selatan Bumi, adalah panggung bagi beberapa fenomena alam yang menakjubkan. Di selatan bumi itu, banyak pemandangan luar biasa beserta binatang yang tinggal di dalamnya.

Tidak seperti di belahan bumi lain di mana terdapat rumah atau gedung disepanjang jalan, di kutub selatan hanya ada gunung yang ditutupi salju serta bongkahan es yang mencair dan mengapung di lautan lepas.

Antartika juga menyimpan sebuah fenomena alam cukup besar, di mana terdapat iceberg atau bongkahan es air tawar yang terlepas dari gletser dan mengapung di laut. Iceberg atau gunung es ini diklaim sebagai bongkahan terbesar dan sudah terjebak selama 30 tahun.

Brilio.net menghimpun dari TikTok @kangaguscsp pada Kamis (28/12), sebuah postingan video memperlihatkan kondisi kutub selatan saat ini dari dalam kapal pesiar.

antartika kutub selatan © TikTok

foto: TikTok/@kangaguscsp

Dia adalah Agus, pria yang menumpangi Kapal Pesiar Oosterdam yang saat ini tengah melakukan perjalanan di Antartika, Kutub Selatan. Bersama dengan awak dan penumpang lain, kapal ini sudah menjelajahi antartika selama kurang lebih empat hari.

Selama di perjalanan, Agus merekam menggunakan kamera ponselnya, bagaimana kondisi Kutub Selatan saat ini dari dalam kapal. Dia pergi pada tanggal 24 Desember 2023 kemarin.