Brilio.net - Konsisten menabung dan hemat adalah salah satu cara sukses untuk mendapatkan barang impian. Apalagi jika barang yang dibeli untuk kebutuhan jangka panjang. Salah satunya adalah memiliki hunian sendiri.

Dengan harga hunian yang semakin meroket tajam, milenial dan Gen Z harus dituntut untuk dapat bekerja keras dan menabung. Namun, perlu pengelolaan keuangan yang baik agar dapat membeli hunian di usia muda. Seperti menjalani gaya hidup hemat dan disiplin menjalani pengelolaan keuangan.

Seperti yang dilakukan pasangan pacaran berikut ini. Selama 7 tahun menjalin asmara pacaran, pasangan ini akhirnya memutuskan untuk membangun rumah sendiri. Mereka mulai menabung dan berhemat untuk mengumpulkan dana.

"7 tahun pacaran dan berjuang bareng dari nol. Hasil dari menabung 3 tahun + kumpulin THR + Bonus kantor + Freelance," tulis @dhiniwwww dikutip brilio.net pada Selasa (11/7).

bangun rumah masih pacaran © TikTok/@dhiniwwww

foto: TikTok/@dhiniwwww

Bahkan, mereka mengaku jika hanya pernah jalan-jalan ke luar kota hanya sebanyak 3 kali. Mereka juga jarang nongkrong untuk menabung. "Selama pacaran jalan2 ke luar kota hanya pernah 3x. Jajan/makan bareng seminggu sekali di weekend," jelasnya.