Hal yang pertama adalah siapkan alat pembukanya yaitu sendok. Tak perlu menggunakan benda tajam, rupanya sendok juga bisa dijadikan alat untuk membuka galon.

Siapkan sendok yang berbahan tebal agar tidak bengkok saat digunakan untuk mencongkel tutup galon. Pastikan sendoknya sudah dibersihkan dan tidak mengandung minyak agar tidak licin.

trik mudah buka tutup galon minum © TikTok

foto: TikTok/@sechanrizky

Setelah itu gunakan ujung gagang sendok untuk membuka penutup galon. Masukkan ujung gagang sendok pada lubang penutup galon, kaitkan dengan baik lalu putar ke arah kiri hingga bagian putih penutup terpisah dari bagian biru.

trik mudah buka tutup galon minum © TikTok

foto: TikTok/@sechanrizky

Putar hingga 350 derajat, setelah penutup putih tersisa sedikit, tarik penutup ke atas hingga segel penutup terbuka sempurna. Nah, cara membuka tutup galon sudah selesai. Sekarang kamu sudah bisa gunakan galon air minum dengan alat pompa atau masukkan ke dispenser kesayanganmu.

trik mudah buka tutup galon minum © TikTok

foto: TikTok/@sechanrizky

Gimana mudah kan? Yuk terapin, biar nggak perlu lagi repot-repot menggunakan benda tajam untuk cara membuka tutup galon. Gunakan tips cara membuka tutup galon air minum berikut tadi biar tetap aman dan tidak melukai tanganmu.

@sechanrizky Life Hack #fyp #capcut #viral #NgabuburitGaya Dj Pok Ame Ame Full Beat - Nata HG