Brilio.net - Air adalah zat yang sangat penting untuk kehidupan manusia dan makhluk hidup lainnya. Air berperan dalam metabolisme tubuh, pengaturan suhu, pencernaan, dan banyak fungsi lainnya. Tanpa air, manusia tidak dapat bertahan hidup lebih dari beberapa hari.

Oleh karena itu, menyediakan air di rumah untuk kebutuhan konsumsi termasuk hal wajib. Sebagian besar masyarakat memilih menggunakan air galon setiap harinya.

Baik untuk minum atau memasak, banyak orang yang lebih memilih air galon daripada pada merebus air mentah. Pasalnya, air galon dinilai lebih sehat, higienis, dan praktis.

Demi menjaga kehigienisan air di dalam galon, pihak produksi pun menggunakan tutup kemasan yang sangat rapat. Sayangnya tutup kemasan galon ini membuatnya jadi tidak mudah untuk dibuka.

Nah, seringkali, kita membuka tutup galon menggunakan pisau atau gunting. Padahal, kedua benda itu cukup berbahaya karena bisa melukai tangan. Nggak heran kalau aktivitas melepas tutup galon pun jadi dianggap ribet dan sulit.

Nah, untuk mengatasi permasalahan ini, ternyata ada trik praktisnya, lho. Salah satu akun TikTok @sechanrizky pun memberikan solusinya. Alih-alih pakai benda tajam yang dapat melukai, ternyata ada cara lainnya yang lebih simpel, loh.