Banyak yang mencoba membersihkan layar TV dengan menggunakan lap basah, namun berujung TV rusak dan tak bisa menyala. Tenang, buat kamu yang bingung bagaimana cara membersihkan layar LCD TV yang berdebu dan penuh bekas jiplakan tangan, kamu bisa mencoba trik mudah satu ini.

Untuk membersihkan layar TV yang kotor, kamu hanya perlu menyiapkan dua alat sederhana yang ada di rumah. Seperti yang dilakukan oleh pemilik akun TikTok @cutehomebykenz. Ia membagikan trik mudah tersebut melalui sebuah unggahan video.

trik bersihkan layar LCD TV pakai 2 alat sederhana © berbagai sumber

foto: TikTok/@cutehomebykenz

Dilansir brilio.net pada Jumat (17/11), kamu perlu menyiapkan botol spray berukuran kecil, dua buah tisu basah, kain microfiber, dan penyedot debu. Botol spray berfungsi untuk menyemprotkan air saat proses pembersihan layar TV. Sementara alat penyedot debu bersifat opsional.

Setelah bahan disiapkan, isi botol spray dengan air. Lalu ambil dua buah tisu basah dan keringkan terlebih dahulu. Siapkan alas untuk meletakkan TV saat dibersihkan. Dalam video tersebut, pemilik akun menggunakan bantal sebagai alas TV.

trik bersihkan layar LCD TV pakai 2 alat sederhana © berbagai sumber

foto: TikTok/@cutehomebykenz

Kalau kamu nggak memiliki alat penyedot debu, kamu bisa langsung bersihkan layar TV dengan menggunakan tisu basah yang sudah disemprotkan dengan sedikit air. Usahakan tisu tidak sampai kondisi terlalu basah. Lalu, mulai lap bagian layar TV secara perlahan. Ganti tisu dengan yang baru kalau dirasa sudah kotor.

trik bersihkan layar LCD TV pakai 2 alat sederhana © berbagai sumber

foto: TikTok/@cutehomebykenz

Selanjutnya, lap layar TV dengan menggunakan kain microfiber. Kain jenis ini dipilih karena memiliki tekstur yang lembut sehingga minim timbul gesekan atau goresan pada layar TV. Selain itu, kain microfiber juga dikenal memiliki daya serap kotoran yang tinggi sehingga ampuh untuk membersihkan permukaan benda. Lap seluruh permukaannya dan hasilnya layar TV kembali kinclong bak baru lagi.

 

@cutehomebykenz Tips membersihkan layar tv lcd Cobain yuk #tips #tipsbersihrumah #tipsandtricks #turorial ANNOYING TER AW AW - ANBOY GANK