Brilio.net - Indonesia bukan hanya terkenal dengan pesona alam yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Lebih dari itu, Indonesia pun terkenal dengan kesopanan dan keramahan masyarakat lokal yang membuat warga asing betah. Hal itu dibuktikan sendiri oleh fotografer yang satu ini.

Kepincut dengan keindahan Indonesia, pria asal Prancis membuat kenangan dengan memotret perjalanannya selama di Bogor. Bukan cuma itu, pria bule tersebut juga memotret penduduk lokal yang berada di sana. Salah satunya adalah nenek Siti Rosiah.

Menyadur dari akun TikTok @imperfectframe, Marius, seorang fotografer yang mengabadikan perjalanannya di desa Cibogo, Bogor. Pada saat itu, ia bertemu dengan nenek Siti Rosiah yang merupakan warga sekitar. Keduanya sempat mengobrol dan sesekali bercanda, hingga di penghujung video Marius meminta nenek Siti menjadi modelnya.

nenek jadi model bule dipuji © 2021 TikTok

foto: TikTok/@imperfectframe

"boleh saya ambil foto nini?" tanya Marius ramah.

Tawaran Marius itu disambut dengan senang hati oleh nenek Siti Rosiah. Memakai baju seadanya, nenek Siti bergaya di depan kamera. Marius memuji cantik sambil memperlihatkan hasil jepretannya kepada nenek Siti.

"cantiiik, cantik sekali," kata Marius.

Selang beberapa hari, Marius mengujungi Cibogo kembali. Bukan tanpa rencana, Marius ingin bertemu dengan Siti Rosiah dan memberikan kejutan spesial kepada sang nenek. Di tangannya terdapat bingkisan cokelat untuk nenek Siti.

nenek jadi model bule dipuji © 2021 TikTok

foto: TikTok/@imperfectframe

"Siti Rosiah, nenek inget saya?" tanyanya.

Saat keduanya bertemu, ada pemandangan yang membuat warganet salut kepada Marius. Pria bule itu dengan sopan mencium tangan nenek Siti Rosiah sambil membungkukkan badannya.

Dengan raut wajah bahagia, Marius memberikan foto nenek Siti yang diambil olehnya dengan kamera. Sikap perhatian Marius juga diperlihatkan dengan satu kantong plastik berisi buah untuk nenek Siti.

Marius mencium tangan Siti Rosiah sekali lagi, sambil mengucapkan terima kasih kepada sang nenek karena telah menjadi modelnya. Ia berterima kasih menggunakan bahasa Sunda seperti warga asli.

nenek jadi model bule dipuji © 2021 TikTok

foto: TikTok/@imperfectframe

"Hatur nuhun, ya. Hatur nuhun," ucapnya kepada nenek Siti.

Sikap Marius, pria bule asal Prancis yang begitu sopan kepada orang tua membuat warganet memujinya. Mereka mengacungkan jempol karena keramahan dan kebaikan Marius.

"salut bgt sama kakaknya baik bgt," kata Gabriella Jason.

"Subhannllah sungguh menghormati manusia dan menghargai org tua.budayakan adab sopan santun," ujar Sambilqis.

"orang pintar belum tentu berakhlak tapi orang berakhlak sudah tentu pintar. mantap bang bule sehat selalu orang baik," timpal Rehan Herdiyansyah.

"salut ama org luar suka ama suku budaya kita Indonesia di tmba si abang bule ini juga penyayang ke org tua warga lokal," komentar @febri.wolinelo.

(brl/lin)

(brl/lin)