Brilio.net - Islam memang disebut-sebut sebagai agama dengan pertumbuhan paling pesat di dunia saat ini. Penyebaran Islam hampir mencakup seluruh negara. Salah satunya adalah Negeri Ginseng, Korea Selatan. Meski pemeluk agama Islam di Korea masih terbilang sedikit dan minoritas, namun rupanya kesadaran akan adanya umat muslim yang juga berkunjung ke Korea juga mulai muncul. Salah satu gesture manis yang diberi oleh Korea Selatan adalah adanya mushala di dalam mal di Jamsil, Seoul, tepatnya di mal Lotte Departement Store.

mushala pertama korea © 2017 brilio.net

Dilansir dari Koreaboo, Rabu (23/8), mushala tersebut didirikan khususnya untuk turis muslim yang mengunjungi Korea Selatan yang jumlahnya semakin lama semakin besar saja. Di dalam mushala tersebut terdapat ruangan-ruangan, ruangan khusus pria dan wanita, serta tempat wudhu dan juga tempat untuk mengaji Alquran.

mushala pertama korea © 2017 brilio.net

Syifa Fatimah, Putri Muslimah 2017 Indonesia yang berkesempatan untuk mengunjungi Negeri Ginseng, memberikan komentar mengenai tempat ibadah tersebut. Ia memuji bagaimana lengkapnya mushala tersebut.

Loading...

mushala pertama korea © 2017 brilio.net

"Mengetahui ruangan itu membuatku merasa dihargai oleh negeri ini. Rasanya seperti berada di rumah sendiri. Semua fasilitas ada, bahkan hampir sama dengan mushala di Indonesia," ungkapnya seperti dilansir dari Koreaboo, Rabu (23/8).

mushala pertama korea © 2017 brilio.net

Selain mushala, Lotte Departement Store juga berencana akan menambahkan restoran bersertifikat halal di hotel mereka ke depannya agar bisa lebih muslim-friendly di Korea.

Wah Korea Selatan makin ramah muslim nih, udah siap buat liburan ke sana belum, Sobat Brilio?