Brilio.net - "Wah, itu bulenya ganteng!" pasti diantara kamu sering kan ngomong begitu saat melihat bule. Melihat bule di Indonesia mungkin bagimu sudah tak asing lagi tapi tahukah kamu sebenarnya dari mana kata 'bule' berasal?

Dilansir brilio.net dari laman expat.or.id, Rabu (27/7) kata 'bule' berasal dari kata 'bulai' atau istilah untuk menyebut orang yang memiliki kelainan kulit yang dikarenakan kurangnya zat pigmen dalam kulit atau dalam bahasa umum disebut albino.

Awalnya istilah ini hanya digunakan untuk orang asing yang memiliki kulit putih, berhidung mancung, dan berbadan tinggi alias orang asing yang berasal dari Eropa.

Perubahan kata dari bulai menjadi bule sendiri juga digunakan sebagai penyederhana saja karena pada dasarnya masyarakat di Indonesia akan lebih mudah melafalkan suatu kata.

Sebutan bule ini pun saat ini menjadi salah kaprah karena banyak orang Indonesia yang memanggil orang asing di Indonesia walaupun mereka bukan kaukasian. Makanya nggak heran sering kita dengar sebutan bule Afrika, bule Jepang dan lain sebagainya.

Loading...