Brilio.net - Salah satu komponen penting dari sebuah rumah tentunya adalah pintu. Dengan adanya pintu tidak sembarangan orang bisa masuk rumah dan membuat kita merasa lebih aman. Namun hal tersebut tak berlaku pada sebuah desa yang terletak Shani Shingnapur, Maharasthra, India.

Di desa tersebut hampir semua rumah penduduknya tidak memiliki pintu sama sekali, begitu juga dengan toko-tokonya. Namun selama ini penduduk merasa aman dan tidak pernah sekalipun terjadi kasus pencurian di sana. Tak heran jika desa ini disebut sebagai desa paling aman di dunia.

BACA JUGA: 10 Foto buktikan jombloers kronis butuh pertolongan, kamu pernah?

desa aman india © 2016 brilio.net

Dikutip dari BBC, Minggu (5/6), tradisi ini berasal dari legenda Dewa Shani yang dianggap sebagai pelindung desa. Penduduk biasanya hanya menutup rumah dengan papan kayu itupun untuk menghalau hewan liar masuk rumah. Bahkan untuk toilet pun hanya ditutupi semacam kain tipis bukan pintu untuk privasi.

Loading...

Jika penduduk berpergian keluar kota mereka juga tak merasa khawatir atau takut harta bendanya akan hilang karena percaya dengan dewa Shani. Dan pada kenyataannya saat mereka balik ke rumah, harta bendanya masih aman dan tak hilang satupun.

desa aman india © 2016 brilio.net

Justru jika ada penduduk yang mencoba membuat pintu malah bernasib buruk. Menurut sebuah kabar, ada penduduk yang melakukan hal tersebut dan esok harinya dia malah mengalami kecelakaan, wah..

Kamu mau tinggal di desa ini?