Brilio.net - Kehidupan keluarga kerajaan Inggris memang selalu menjadi sorotan. Baru-baru ini yang menjadi perbincangan hangat adalah pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markley yang sangat heboh. Kini rumah tangga pasangan ini pun jadi perbincangan, salah satunya adalah masalah bulan madu.

Merencanakan bulan madu bagi pasangan yang sudah menikah memang penting untuk membangun keharmonisan sebagai sepasang suami istri. Namun sayangnya, pasangan pangeran Harry dan Meghan Markley harus menunda bulan madu mereka. Hal ini pun disampaikan oleh seorang ahli kerajaan, Omid Scobie. Ia mengatakan alasan bulan madu kedua pasangan ini harus dibatalkan. Ini kedua kalinya pasangan ini menunda bulan madu mereka karena sebelumnya mereka harus menghadiri acara ulang tahun Pangeran Charles yang ke-70.

Setelah batal bulan madu karena acara ulang tahun sang ayah, pasangan ini harus kembali membatalkan rencana bulan madunya, alasannya sangat penting karena masalah keamanan mereka berdua. Pasalnya, sebelumnya sudah berhembus kabar pasangan ini akan berbulan madu ke lokasi wisata alam di Afrika, tepatnya di Kamp Lembah Hoanib. Tapi, rencana tersebut pun kini harus diubah.

Dilansir brilio.net dari bustle, Kamis (31/5), kabar rencana bulan madu mereka sudah tersebar ke seluruh dunia, demi keamanan pasangan ini pihak kerajaan membatalkan liburan mereka dan mengganti dengan destinasi yang baru.

Menurut Scobie, karena rencana bulan madu sudah dibocorkan Travel + Leisure dan informasi ini sudah tersebar ke seluruh dunia, pihak kerajaan memutuskan untuk mengganti lokasi bulan madu mereka. Alasan keamanan dianggap paling tepat menjelaskan kenapa rencana bulan madu tersebut harus dibatalkan.

Loading...

"Jika lokasi bulan madu telah bocor sebelum melakukan perjalanan, itu membahayakan keselamatan mereka di perjalanan dan mereka akan disarankan oleh tim perlindungan mereka untuk mengubah rencana. Sama halnya saat petugas perlindungan William dan Kate akhirnya melakukan pengintaian di dua tujuan sebelum mereka menetap di Seychelles untuk bulan madu tahun 2011 lalu. Aku mendengar bahwa sebulan sebelum pernikahan, Harry dan Meghan bahkan belum memesan tujuan, jadi rencana ini datang bersama dengan cepat," ungkap Scobie.

Untuk destinasi berikutnya masih belum pasti dimana mereka akan berbulan madu, namun Scobie menegaskan bahwa lokasi bulan madu mereka pasti akan di Afrika. Di sebuah tempat dimana pasangan ini pernah pergi berlibur sebelum tunangan.

airport style meghan markle © meghansmirror.com

"Ini adalah satu sisi dunia dimana Harry mengatakan dia merasa seperti dirinya bisa menjadi dirinya sendiri. Dia telah berakar di sana dan memiliki sejumlah besar cinta dan rasa hormat untuk benua Afrika. Pasangan ini tertarik untuk menjelajahi negara lain di Afrika dan saya yakin kita akan melihat mereka berbulan madu di Afrika," kata Scobie.

Sementara itu, untuk jenis bulan madunya mereka akan menghabiskan waktu di pantai. Scobie mengatakan pasangan ini senang mencoba hal baru.

Hal-hal lain juga akan dijaga kerahasiaannya. Scobie mengatakan bahwa Harry dan Markle akan bepergian dengan "dua atau tiga petugas perlindungan" dan bahwa setiap detail akan disimpan dengan rapat.

Istana Kensington juga tidak akan membuat pengumuman tentang bulan madu, karena mereka ingin menjaga hal-hal pribadi pasangan ini. "Saya tidak menyalahkan mereka! Tidak ada yang menginginkan pers mengikuti Anda saat bulan madu, bukan?," lanjut Scobie.

Ke mana pun mereka memilih untuk pergi, Duke dan Duchess of Sussex tidak diragukan lagi akan memiliki waktu yang indah. "Saya berharap dapat melihat bukti itu, saya juga berharap pasangan ini berhasil menjaga privasi dan kerahasiaan yang pantas mereka dapatkan," terang Scobie.