Brilio.net - Wabah virus Corona kini semain menyebar di beberapa wilayah di Indonesia. Kebanyakan orang yang terkena virus ini adalah orang-orang yang memiliki daya tahan tubuh yang sangat lemah. Oleh sebab itu, masyarakat diimbau untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengonsumsi suplemen peningkat sistem imun, mengonsumsi makanan sehat, buah dan sayur, serta tetap berolahraga

Pakar kecantikan dari The Clinic Beautylosophy, dr. Danu Mahandaru, Sp BP-RE menjelaskan ada cara lebih praktis untuk meningkatkan antioksidan pada tubuh. Cara instan itu bisa dengan melakukan infus atau suntik antioksidan.

"Berupa meningkatkan imun atau Immune Booster, Radiance dan Antioxidant Infusion yang bisa meningkatkan imunitas tubuh, menjaga kesehatan dan mempercepat penyembuhan pada penyakit ataupun luka,” katanya dalam siaran pers yang brilio terima, Rabu (18/3).

Dia juga memberikan tips bagi rekan sesama dokter dan klinik dalam menghadapi pasien di tengah pandemi saat ini. Khususnya bagi klinik kecantikan di mana pengunjungnya didominasi oleh kaum hawa.

Pertama, setiap klinik bisa melakukan pengecekan suhu tubuh. Pasien dengan kondisi demam atau memiliki suhu melebihi 37,5 derajat celsius atau gejala flu atau riwayat mengunjungi daerah endemik virus Corona dalam 14 hari, sementara tidak diperbolehkan melakukan treatment atau konsultasi.

Loading...

Kedua, jumlah pasien dan penjadwalan sebaiknya diatur ketat agar pasien tidak menumpuk dalam jangka waktu yang bersamaan. Ketiga, sediakan masker dan gel pembersih tangan (hand sanitizer) untuk setiap individu yang masuk ke klinik.

Keempat, jarak sosial atau social distancing juga berlaku bagi dokter, pasien, perawat, dan staf. Caranya mengurangi interaksi seperti jabat tangan dengan pasien, serta selalu menggunakan masker saat menangani pasien.