Brilio.net - Asian Games 2018 memang sangat terasa euforianya. Ya, tahun ini Indonesia kembali berkesempatan menjadi tuan rumah usai terakhir kali pada tahun 1962 silam. Acara ini berlangsung dari 18 Agustus sampai 2 September di Jakarta dan Palembang.

Antusias tentu begitu dirasakan oleh semua masyarakat. Salah satunya dengan memberikan dukungan kepada para atlet yang kini tengah berjuang untuk mengharumkan nama bangsa. Sampai Kamis (30/8), Indonesia sudah berhasil meraih 90 medali dengan rincian ada 30 emas, 23 perak dan 37 perunggu.

Sebagai salah satu bentuk apresiasi, Rusydina membuat sebuah ilustasi ekspresi para atlet selama pertandingan. Lewat akun Twitter pribadinya, wanita kelahiran 1993 itu menggambarkan ilustasi menggunakan autodesk sketchbook.

Semuanya digambarkan dengan nuasa merah putih seperti warna bendera Indonesia. Yuk intip hasil keren ilustasi atlet peraih medali ditangan Rusydina yang brilio.net lansir dari @rusydinat, Kamis (30/8).

1. Aries Susanti, satu-satunya altet putri peraih dua medali emas cabor panjat tebing.

Loading...

 ilustasi atlet © 2018 brilio.net

2. Lindswell Kwok 'si ratu wushu Asia' kembali mendapat medali emas cabor wushu.

 ilustasi atlet © 2018 brilio.net

3. Jonatan Christie, raih medali emas badminton tunggal putra dan jadi idola baru para wanita.

 ilustasi atlet © 2018 brilio.net

4. Anthony Sinisuka Ginting, berjuang mati-mati bahkan sampai sempat kram kaki. Ia berhasil sumbang perunggu badminton.

 ilustasi atlet © 2018 brilio.net

5. Cabor atletik lari estafet 4x100 meter putra, Zohri dan Fadlin, Eko, Bayu Kartanegara memastikan medali perak untuk Indonesia.

 ilustasi atlet © 2018 brilio.net

6. Aero Sutan Aswar & Aqsa Sutan Aswar, dua kakak-adik yang mampu meraih emas dan perak sekaligus cabor jetski.

 ilustasi atlet © 2018 brilio.net

7. Bambang Hartono, salah satu atlet tertua di Asian Games yang merupakan bos PT Djarum sabet medali perunggu di cabor bridge.

 ilustasi atlet © 2018 brilio.net