Warga di kawasan itu juga bisa berpindah-pindah negara setiap hari. Hal tersebut diperlihatkan oleh pengunggah ketika seorang pengendara motor melintasi monumen tersebut. Sambil merekam pengendara itu, pengunggah menjelaskan bahwa pengendara itu telah melintasi tiga negara hanya dalam waktu beberapa detik.

"Jalan kaki ke 3 negara sekaligus," tulis pengunggah di caption.

Pria berdiri di 3 negara sekaligus © TikTok

foto: TikTok/@alexandrmatthew_

Berdasarkan penelusuran brilio.net, monumen perbatasan tiga negara itu berlokasi di Vaalserberg yang secara administrasi merupakan wilayah Belanda. Adapun, perbatasan tersebut disebut sebagai Three Country Point yang juga memiliki tiga penyebutan yang berbeda. Drielandenpunt menurut bahasa Jerman, Dreiländereck menurut bahasa Belanda, dan Trois Frontières menurut bahasa Prancis.

Three country point atau tripoint, sebenarnya tak hanya ada di Vaalserberg. Sejak 2020, tercatat ada 175 tripoint yang tersebar di empat kawasan: Afrika, Asia, Eropa, Amerika Selatan, dan Amerika Utara. Tercatat, Afrika sebagai kawasan dengan tripoint terbanyak. Total, ada 61 tripoint yang ada di sana.

Pria berdiri di 3 negara sekaligus © TikTok

foto: TikTok/@alexandrmatthew_

Alhasil, video unggahan @alexandrmatthew_ itu viral di TikTok. Hingga artikel ini ditulis, videonya telah ditonton 12,5 juta kali, dilike 1,2 juta kali, dan dikomentari 3145 kali. Beberapa komentarnya tertulis sebagaimana berikut

"keliling dunia hanya dalam hitungan detik...," ujar akun @storysantrisalafy.

"enak bang tiap hari keluar negri gg," komentar akun @orangsukses683.

"ke perbatasan korut dan korsel bang," tulis akun @ranggasptra2112.

@alexandrmatthew_ Jalan kaki ke 3 negara sekaligus #fyp #tiktokindonesia #viral Lonely - Akon