Brilio.net - Dunia kuliner memang tidak pernah lepas dari berbagai ide kreatif yang dibuat sehingga terus menciptakan tren baru. Tidak hanya makanan berat, aneka minuman hingga jajanan pun semakin berkembang sesuai dengan ide dan kreativitas yang membuatnya. Perkembangannya pun tidak hanya didasarkan pada bentuk yang menarik saja, namun juga mengenai cita rasa berbeda yang bisa ditawarkan oleh setiap menu baru yang terus bermunculan di pasaran.

Berkaitan dengan hal tersebut, mungkin kamu akan penasaran dengan salah satu kuliner malam yang baru-baru ini viral di China sebagaimana dibagikan akun TikTok @v8oat6bom06. Video yang dilansir brilio.net pada Selasa (13/6) ini memperlihatkan sebuah menu yang terkesan sangat nyeleneh sampai-sampai bikin jagat maya bingung total.

jajanan tumis batu di Cina © TikTok

jajanan tumis batu di Cina
© TikTok/@v8oat6bom06

Ya, makanan yang kamu lihat di atas adalah potret masakan tumis batu yang saat ini tengah viral di China. Menu kuliner ini dimasak oleh koki terkait dengan mencampurkan beberapa bumbu dapur seperti bawang putih, minyak cabai, jahe, dan sebagainya dengan sejumlah bebatuan. Kemudian, berbagai bumbu dapur tersebut akan ditumis bersamaan dengan batu-batu pipih berukuran kecil.