Setelahnya, rupanya aktris yang memerankan peran jahat tersebut jatuh ke liang kubur hidup-hidup dengan lancar. Ternyata, salah satu trik disini adalah menyisakan lubang kecil tempat jatuhanya sang aktris dan menutup sebagian besar lainnya dengan alas yang telah diberi tanah pula di atasnya sebagai kamuflase dari kuburan tiruan tersebut. Jikalau kamu melihat lingkaran merah, kamu bisa melihat alas yang dimaksud itu lho.

Momen bikin adegan si antagonis terkubur hidup-hidup di sinetron © berbagai sumber

foto: TikTok/@dibaliklayarcekkk

Lalu, bagaimana dengan prosesi jatuh serta pergerakan dari tanah yang menelan hidup-hidup aktris tersebut? Ternyata sebelum adegan dimulai, beberapa kru film sudah diletakkan di lubang kubur itu untuk menggoyang-goyang alas penutup tadi sehingga tercipta kesan bahwa tanah tersebut benar-benar bergerak aktif menelan wanita jahat itu.

Setelah jatuh seutuhnya, maka alas tadi secara natural akan menutup lubang jatuh yang masih terbuka tadi, menandakan akhir dari takdir si wanita jahat tersebut.

Meskipun terlihat sepele ketika ditonton di TV, terlihat bahwa adegan ini pada dasarnya memerlukan koordinasi yang pas dari para artis dengan kru sinetron agar terlihat meyakinkan. Proses dibalik layar ini rupanya mendapatkan beragam reaksi dari warganet yang kebanyakan baru tahu proses dari adegan syuting ini.

"sinetron idola, ceritanya buat pembelajaran hidup biar menjadi diri lebih baik," tulis @anakmbarep95

"itu di kuburan beneran ya wow," ujar @aini_keche20

"ternyata nggak semudah yang di TV ya," komentar @hengky_ky2

"eh sinetron favorit lewat beranda," sahut @wina.winani

@dibaliklayarcekkk #behindthescenes #jodohwasiatbapakantv #syuting #sinetron #fyp original sound - Dibaliklayarcekkk