Dari video yang diunggah di TikTok miliknya, Mak Bhega memperlihatkan bagaimana dirinya merias wajah sendiri. Pertama, emak-emak tersebut mengaplikasikan blush on stick pada pipi dan kelopak matanya. Blush on yang digunakan tampak berwarna pink cerah. Selanjutnya, ia menggunakan eyeliner untuk mempertegas garis matanya.

recreate makeup emak-emak ala Krisdayanti © 2023 brilio.net foto: TikTok/@makbhegaofficial

Untuk menghasilkan tampilan hidung yang mancung, Mak Bhega tidak menggunakan shading untuk memberikan efek mancung di hidungnya, melainkan memakai teknik Clay Prosthetic Makeup yang mampu menyulap fitur wajah jadi seperti yang diinginkan si empunya wajah.

Untuk melakukan teknik tersebut, Mak Bhega menggunakan clay yang ditempel dengan lem pada bagian hidungnya. Kemudian clay tersebut dibentuk semirip mungkin dengan hidung sungguhan. Sehingga hidung Mak Bhega langsung jadi mancung tanpa operasi plastik.

recreate makeup emak-emak ala Krisdayanti © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@makbhegaofficial

Selain pada bagian hidung, Mak Bhega juga menempelkan clay pada bagian bibirnya. Bibir clay yang dibuat oleh Mak Bhega dibentuk semirip mungkin dengan lekuk bibir Krisdayanti.

Tak menunjukkan langkah makeup hingga akhir, Mak Bhega langsung menunjukkan hasil akhir dari karya tangannya. Hasilnya pun bikin warganet melongo melihatnya karena Mak Bhega menjadi sangat mirip dengan Krisdayanti, hanya menggunakan makeup saja.

recreate makeup emak-emak ala Krisdayanti © 2023 brilio.net foto: TikTok/@makbhegaofficial

Alhasil, video tutorial yang diunggah oleh Mak Bhega ini menjadi perhatian warganet hingga berhasil diputar sebanyak 542 ribu kali oleh pengguna TikTok. Warganet pun memuji hasil makeup Mak Bhega yang dinilai mirip dengan Krisdayanti. Meski begitu, ada pula yang meragukan hasil makeup Mak Bhega karena dirinya tidak menunjukkan tutorial makeup dari awal hingga akhir.

@makbhegaofficial makeup krisdayanti @k@krisdayanti_news #krisdayanti #lesti_kejora suara asli - Mak bhega

"wuih mirip bgt kakak..tp maaf aq fokus di mata jd percaya bgt itu kakak," tulis @Dorina Timisela.

"Nah ini baru di bilang keren," sahut @Ridesta Zt.

"harusnya dari awal sampai akhir proses makeupnya dilihatin jadi gak percaya hasil akhirnya itu," kata @user7052750819767

"ini 2 orang bkan sih?," tanya ani anugerah.

"kereeeeen kakak, semangat kak," tulis @imanez.

"fix no debat memang mirip sih. fokus ke mata dan bibir nya aja ini mmg asli org yg berbeda bkn editan," kata @mamacinta.