×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Gerakan cinta laut, Bakamla ajak warga bersih-bersih laut Jakarta

View Image

0

BRILIO » Wow

Gerakan cinta laut, Bakamla ajak warga bersih-bersih laut Jakarta

Kegiatan ini dilakukan sebagai tanggung jawab sosial terhadap lingkungan.

29 / 04 / 2019 23:59

Brilio.net - Permasalahan lingkungan di Indonesia memang masih jadi perhatian, terutama di laut. Sampah plastik khususnya menjadi material yang sangat berbahaya terutama bagi biota laut. Oleh sebab itu, saat ini sudah banyak orang yang sadar akan pentingnya kebersihan laut.

Hampir semua lembaga baik pemerintah maupun swasta berbondong-bondong untuk ikut melalukan pembersihan di bibir pantai maupun di laut. Seperti halnya yang baru-baru ini dilakukan oleh Badan Keamanan Laut (Bakamla) bersama dengan PT Wings. Sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap lingkungan, mereka mengadakan kegiatan bersih-bersih Pantai Utara Jakarta, tepatnya di sekitar Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara.

Laut © 2019 brilio.net

Deputi Kebijakan dan Strategi Bakamla, Laksamana Muda Bakamla Drs. Frederik Kalalembang mengatakan acara bertajuk 'Gerakan Cinta Laut' ini merupakan bukti nyata kepedulian Bakamla dan Wings terhadap lingkungan. Acara ini diikuti oleh 600 peserta mulai dari instansi pemerintah sampai masyarakat setempat.

"Hari ini kita mengadakan gerakan cinta laut Indoensia. Tema ini tidak terlepas dari lingkungan sekitar kita yang adalah lautan. Laut adalah 2/3 luas NKRI sehingga dengan kegiatan hari ini kita bisa memberi sumbangsih kepada bangsa dan negara," ujar Frederik saat ditemui brilio.net di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta.

Loading...

Menurut Frederik, kegiatan seperti ini sangat penting untuk dilakukan mengingat banyaknya laut Indonesia yang mulai tercemar oleh sampah masyarakat, terutama Jakarta Utara.

Laut © 2019 brilio.net

"Khusus di Jakarta Utara, ada 13 muara sungai yang masuk, kemudian terdapat 30 kilometer garis pantai di daerah Jakarta Utara yang perlu kebersamaan untuk memberantas. Satu lembaga nggak mungkin sendiri, kecuali kita bergandengan," tambahnya.

Sementara itu, sebagai perusahan penghasil produk rumah tangga berkomitmen memberikan kesadaran bagi masyarakat pesisir akan pentingnya menjaga kebersihan laut serta mensosialisasikan pentingnya kelestarian laut.

Laut © 2019 brilio.net

General Manager Sales & Marketing PT Sayap Mas Utama (Wings Grup), Hardi Agustanto mengatakan pihaknya akan terus berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memilah sampai sesuai jenisnya, selain itu juga menghimbau masyarakat melakukan kegiatan daur ulang kemasan plastik.

"Mengedukasi masyarakat untuk mengolah sampah plastik bernilai ekonomis yang dapat digunakan untuk membuat barang-barang yang berguna,"jelasnya.

Kegiatan gerakan cinta laut ini dilakukan di tujuh titik disekitaran Pantai Utara Jakarta.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more