Brilio.net - Perjuangan seorang ibu memang tidak bisa dibandingkan dengan apapun. Perjuangan mengandung buah hati selama sembilan bulan saja sangat luar biasa. Ditambah saat melahirkan yang harus mempertaruhkan antara hidup atau mati. Belum lagi tugas untuk mengurus anak juga kebanyakan sang ibu yang melakukannya.

Belum lama ini, viral sebuah foto seorang ibu yang menidurkan anaknya di kursi KRL. Demi anaknya bisa tidur dengan nyaman, ibu ini bahkan rela tidak duduk. Padahal bisa saja ia menidurkan anaknya di gendongan ataupun pangkuannya. Tapi ibu ini memilih untuk membiarkan sang anak tidur di kursi yang cukup empuk itu.

Dikisahkan oleh akun Facebook Shinta Yuliawati, ia mengambil foto tersebut pada Sabtu lalu (31/8) sekitar pukul 10 malam. Saat itu ia yang sedang naik KRL jurusan Duri - Tangerang mendapati ada seorang ibu yang membawa anak lengkap dengan tas punggung dan tas tenteng. Ibu yang tidak disebutkan identitasnya ini mendapat tempat duduk usai seorang pria mempersilahkan mengambil tempatnya.

"Awalnya anak ini di pangku dan masih terlelap karena bangku masih penuh sesak. Di stasiun berikutnya ada yg turun sebelah nya dg sigap ibu ini menidurkan anak nya di bangku kereta," ujar pemilik akun Shinta Yuliawati seperti brilio.net lansir dari unggahannya, Rabu (4/9).

Wajah letih sangat terlihat dari ibu yang diketahui kemudian adalah seorang ibu tunggal ini. Shinta menyaksikan bagaimana ibu itu berusaha melemaskan otot tangannya. Sesekali memijat lengan tangannya bergantian, kanan dan kiri.

Loading...

Shinta menyebutkan kalau mereka turun di stasiun yang sama. Akhirnya perempuan ini pun membantu menurunkan beberapa barang bawaan ibu tersebut. Setelah itu terjadi percakapan yang menyebutkan bahwa ibu tersebut ternyata bekerja di Grogol. Ia terpaksa harus menitipkan anaknya di tempat penitipan dekat kantornya karena sang anak masih harus diberi ASI.

"Saya mau pulang mbak....kebetulan tadi lembur jd pulangnya larut...biasanya jam 8 malam udh sampai rumah," kata ibu tersebut kepada pemilik akun Shinta Yuliawati itu.

Mendengar cerita perjuangan ibu tunggal tersebut membuat Shinta kemudian menuliskan sebuah curhatan di Facebook miliknya. Ia mengaku hatinya meleleh melihat pemandangan dan kisah yang begitu haru. Bukti perjuangan seorang ibu tidak ada habisnya untuk sang anak.

Usai diunggah pada beberapa waktu lalu, curhatan Shinta Yuliawati ini pun viral. Hingga kini, postingan tersebut telah dibagikan sebanyak 8.000 kali. Sementara itu, ribuan reaksi bernada haru dan salut membanjiri kolom komentar.

"Seorang ibu tu bak wonder women," kata akun Nur Aini Andrayani.

"Semakin memotivasi aq lebih kuat dan mandiri...anak adalah segalanya bagi ibunya," ungkap akun Nizam Caesarnizam.

"Salut buat mas yg kasih tempat duduk. N salut buat mbaknya seorang ibu yg tangguh, kuat dan sabar," ujar akun Amelia Wiyanto.