Brilio.net - Ramainya media sosial akhir-akhir ini banyak membahas tentang perusahaan makanan terkenal di Indonesia yang membuat heboh. Bagaimana tidak? Perusahaan ini mencoba menambahkan fortifikasi vitamin dan mineral untuk produk tepung bumbunya. Ya, kamu tidak salah dengar, untuk sebuah produk tepung bumbu! Sebuah inovasi yang layak didukung apabila memang terbukti memberikan manfaat bagi masyarakat.

Bayangkan kita dapat menyantap gorengan bervitamin. Rasanya ini akan menjadi yang pertama di Indonesia, sebuah tepung bumbu dilengkapi dengan vitamin serta mineral yang bermanfaat untuk tubuh. Apabila sebelumnya gorengan diasumsikan sebagai makanan tinggi kolesterol, kini kamu bisa mendapatkan manfaat vitamin dan mineral pada gorengan yang kamu konsumsi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sasa Melezatkan (@sasamelezatkan)

Informasi ini didapat dari postingan Instagram @sasamelezatkan, di mana sang CEO memberikan pernyataan tertulis tentang timnya yang berhasil melakukan sebuah inovasi dengan meloloskan produk tepung bumbu bervitamin yang telah diuji oleh badan laboratorium independen dan juga telah mendapat persetujuan dari BPOM.

Mungkin kamu bertanya-tanya, apakah vitamin dari makanan yang digoreng ini tidak hilang? Karena banyak sekali diskusi yang menyatakan demikian. Kembali merujuk pada statement sang CEO Sasa, Rudolf Tjandra, mereka berhasil mempertahankan vitamin dan mineral yang dikandung dalam tepung bumbunya meskipun makanan tersebut telah digoreng. Menarik bukan?

Loading...

Kabarnya produk ini melewati hampir satu tahun proses pengembangan, untuk mereka berhasil mempertahankan nutrisi, vitamin, dan mineral dengan rasa yang tidak berubah untuk formula produk terbaru ini. Pada akhirnya memang cara kita memasak akan mempengaruhi hasil masakan kita. Namun untuk penggunaan rumah tangga, rasanya ibu akan selalu menggunakan bahan yang berkualitas untuk keluarga.

Sayangnya sampai tulisan ini dirilis, produk tersebut masih sangat sulit ditemukan di pasaran. Kabarnya produk tersebut akan diluncurkan pada bulan Februari 2021. Siapa yang nggak sabar?

Terlepas dari diskusi yang berkembang di jagat maya tentang isu vitamin yang digoreng akan hilang, aksi nyata Sasa yang merupakan komitmen konkret sebuah perusahaan memberikan produk terbaiknya ini patut diapresiasi, terlebih di masa sulit pandemi seperti sekarang.