Dalam video tersebut, terlihat penampakan rumah yang sangat sederhana. Rumah itu berdiri dengan satu pintu masuk dan teras depan yang tidak terlalu luas. Selain itu, atas genteng sebagai penyangga teras rumah juga terlihat sangat rendah.

TKW pamer kesuksesan punya rumah gedong TikTok

foto: TikTok/@chietra_mbemm

"2012 disepelekan sana-sini. Rumah mau roboh, orang tua kerja di warung dituduh nyuri dompet yang punya warung," tulis pemilik akun dalam video tersebut, dikutip brilio.net pada Kamis (17/2).

Hinaan dan fitnah tersebutlah yang akhirnya membuat perempuan ini bekerja keras untuk mengubah nasib hidupnya serta mengangkat derajat keluarga. Dalam keterangan captionnya, pemilik akun mengungkapkan jika selama ini ia bekerja sebagai TKW di Singapura.

Usaha keras tersebut pun akhirnya membuahkan hasil. Pada lanjutan videonya, sang pemilik akun memperlihatkan perubahan rumahnya setelah direnovasi. Berbeda dari sebelumnya, rumah tersebut berubah jadi rumah gedong dengan atap lebih tinggi, teras luas, dan tiang-tiang yang kokoh, serta dua unit mobil yang diparkir di halaman depan.

TKW pamer kesuksesan punya rumah gedong TikTok

foto: TikTok/@chietra_mbemm

"Hasil sakit hati. Pergi TKW (ke) Singapura 2 (tahun) kontrak," imbuh pemilik akun dalam video.

Video ini pun menjadi viral dan menarik perhatian banyak warganet hingga ditonton sebanyak 2,2 juta kali. Banyak warganet yang menuliskan tentang pelajaran yang perlu diambil dari video tersebut.

"Kadang dendam bisa membuat perubahan dalam hidup," tulis pemilik akun @kindyra.

"Disaat kamu direndahkan, disitu derajat kamu akan dinaikkan. Tetap sabar dan lakukan yang terbaik," timpal pemilik akun @arai_shiro

"Alhamdulillah akhirnya bisa mengangkat derajat orang tua. Berkah selalu buk," tulis akun @exprabu10.

"Gini ini yg saya suka. Tetap rendah hati ya kak. Anggap kita nggak punya apa-apa. Biar makin lancar rizkinya," kata akun @memeaskazia22 turut mendoakan.

"Efek kecewa dan sakit hati kalau diarahkan ke jalan yang positif maka akan membawa kita ke nasib yang lebih baik," tulis pemilik akun @wajak87.

 

@chietra_mbemm hinaanmu semangatku #tkw #bcaxyz #fyp #hongkong #singapore #pahlawandevisa #CapCut suara asli - Chietra