Brilio.net - Mungkin kamu akan kaget saat membaca judul artikel ini. Bener nggak sih hal ini bisa terjadi? Punya anak kembar lagi. Yes, hal ini benar-benar terjadi di Ohio, Amerika Serikat.

Kisah ini dialami oleh saudara kembar Craig dan Mark Sanders serta cewek kembar Diane and Darlene Nettemeier. Hayo tebak siapa pasangannya siapa karena ada dua Nyonya Sanders. Daripada pusing nebaknya, Craig adalah suami Diane. Sedangkan Darlene adalah istri Mark.

Jalinan cinta mereka berawal dari sebuah acara Twins Day Festival (acara khusus untuk orang kembar di Amerika Serikat). Pada 1998, Sanders bersaudara pergi ke Ohio dalam sebuah perjalanan bisnis. Lalu, dia mampir ke festival tersebut.

Di event itu, Mark duduk sendirian di bar hingga akhirnya disapa si kembar Diane dan Darlene. Cewek kembar tersebut nggak percaya jika Mark mempunyai saudara kembar. Untuk membuktikannya, Mark akhirnya memanggil Craig yang masih di hotel untuk bertemu di bar. Begitu melihat wajah Diane, Craig langsung jatuh cinta.

"Diane adalah cewek pendiam, sedangkan aku suka ngobrol," tutur Craig sebagaimana dihimpun brilio.net dari New York Daily News, Jumat (18/11).

Loading...

"Sedangkan kembaranku (Mark) lebih pendiam dibandingkan Darlene," akunya. Dari sisi kepribadian, dua pasangan kembar ini begitu saling terbalik namun saling melengkapi.

Tidak mau menyia-nyiakan benih cintanya, pasangan ini melakukan double date dengan menonton pertandingan bisbol. Setelah satu tahun pacaran, mereka akhirnya menikah pada 1999.

Dua pasangan kembar ini memilih melamar kekasihnya pada hari yang sama. Peristiwa double wedding ini memang mengharukan bagi kedua orangtua si kembar. Apalagi saat mempelai memasuki altar.

Di luar kisah asmaranya, kedua pasangan kembar ini memang unik. Craig dan Mark mengambil jurusan sejarah di universitas yang sama. Sedangkan Diane dan Darlen juga masuk dalam SMA yang sama juga. Itulah mengapa, setelah menikah mereka mencari rumah yang satu lokasi.

Sanders Twins Craig Sanders

Belakang: Craig, Diane, Darlene, dan Mark.-Tengah: Si kembar Brady dan Colby, Landry, dan Reagan.-Depan: Holden. (foto: New York Daily News)

Beruntungnya lagi, pasangan Craig dan Diane dikarunai anak cowok kembar yang begitu mirip bernama Brady dan Colby serta satu lagi nggak kembar, Holden. Sedangkan Mark dan Darlene dikarunai dua anak perempuan bernama Landry dan Reagan.

"Saya nggak tahu apakah ini takdir atau apapun itu. Tapi hal ini memang ditakdirkan untuk terjadi," ujar Craig.