Brilio.net - Melamar pasangan di tempat romantis jadi pilihan bisa jadi karena itu momen sekali seumur hidup. Itu sebabnya bagi mereka yang tidak ingin melamar pasangannya dengan cara biasa, memerlukan tempat spesial guna lebih mendapatkan sisi romantisnya tersebut.

Bahkan banyak tempat-tempat di dunia yang terkenal karena sering digunakan untuk melamar. Seperti yang telah dilansir brilio.net dari travelingyuk.com, Selasa (15/3), kira-kira di mana saja ya?

1. Kastil Neuschwanstein, Jerman

foto: travelingyuk.com

Kastil Neuschwanstein yang berada di Jerman ini merupakan salah satu dari banyak tempat menarik yang dapat dijadikan  tempat wisata sekaligus melamar pasangan. Kastil ini sangat romantis karena dikelilingi oleh danau cantik dan juga rimbunnya pepohonan Eropa, serta pemandangan puncak pegunungan. Sejak abad ke-19, Kastil Neuschwanstein sering digunakan oleh orang-orang yang ingin melamar pasangannya.

2. Air Terjun Niagara, Kanada

foto: history.com

Air terjun paling spektakuler di dunia ini memang selalu menarik wisatawan. Tidak hanya untuk melihat keindahannya saja tapi banyak yang datang untuk melamar pasangannya. Dengan background air terjun yang terlihat menarik dan romantis, serta hempasan kabut uap air yang menyelimuti sekelilingnya, maka acara melamar tersebut juga akan semakin syahdu.

3. Venice, Italia

foto: traveldevotion.com

Venice memang salah satu kota yang terkenal dengan wisatanya yang romantis. Venice adalah pilihan yang sempurna. Dengan menaiki Gondola dan menyusuri setiap sungai dan gangnya, dapat melamar pasangan di atas perahu. Romantis kan?

4. Grand Canyon, Arizona

foto: gc.tours

Walaupun memang terkesan kering dan panas, akan tetapi tempat satu ini juga merupakan spot yang tepat untuk melamar pasangan, lho.Dengan menaiki puncak tebing atau berada di ketinggian sekitar 4.000 kaki, kamu dapat melamar pasangan dan mengikat cinta untuk selamanya. Sudah banyak orang melakukan hal tersebut selama bertahun-tahun di tempat ini.

5. Air mancur Trevi, Roma

foto: wikipedia.org

Kembali ke Italia, ada sebuah air mancur terkenal yang bernama Trevi di Kota Roma. Air mancur ini merupakan yang terbesar di seluruh kota dengan ketinggian 26,3 meter dan lebar 49,15 meter. Selain menjadi salah satu pusat yang selalu dikunjungi wisatawan yang tandang ke Roma, Trevi juga memiliki sisi romantis jika digunakan sebagai tempat untuk melamar pasangan.

MANA LAGI YA TEMPAT MELAMAR KEKASIH YANG ROMANTIS? KLIK NEXT YAA

2 dari 2 halaman


6. London Eye, Inggris

foto: travelandleisure.com

London Eye adalah sebuah kincir raksasa dengan ketinggian 135 meter yang berada di dekat sungai Thames. Ketika berada di bagian atas dari kincir ini, selain dapat melihat Kota London dari atas, acara melamarpun akan semakin romantis.

7. Disneyland, Florida

foto: travelingyuk.com

Siapa bilang Disneyland yang berada di Florida, Amerika Serikat ini hanya berfungsi sebagai tempat hiburan yang mayoritas didatangi keluarga bersama anak-anak mereka? Ternyata tempat ini juga terkenal sebagai spot untuk melamar pasangan. Spot yang paling cocok untuk melakukan hal tersebut adalah di depan kastil Cinderella pada saat malam hari atau juga di Downtown Disney yang terkenal dengan keindahan pemandangannya.

8. Pont Des Arts, Paris

foto: makelovelocks.com

Selain Menara Eiffel, ada satu tempat romantis yang wajib dikunjungi oleh pasangan. Pont Des Arts adalah sebuah jembatan yang dibangun di atas Sungai Sein. Banyak orang yang melamar pasangan di tempat ini dengan menuliskan nama mereka di sebuah gembok dan menguncinya di beberapa bagian dari sungai tersebut kemudian membuang kuncinya di Sein. Sayangnya saat ini gembok cinta di Paris sudah dimusnahkan oleh pemerintah.

9. Phuket, Thailand

foto: gobankingrates.com

Phuket memang terkenal dengan keindahan pantai-pantainya apalagi salah satu pantai di Phuket pernah digunakan untuk syuting film Leonardo Dicaprio yang berjudul The Beach. Melamar pasangan dengan background matahari terbenam tentu menjadi moment yang sangat romantis.

10. Santorini, Yunani

foto: world-visits.com

Jika diibaratkan surga, mungkin Santorini dapat menyabet julukan tersebut. Di Santorini, selain indah karena pemandangan laut lepasnya, bangunan dan budaya di tempat tersebut menjadikan orang-orang yang berkunjung betah dan sampai lupa untuk kembali ke tempat asal. Tidak heran tempat tersebut selalu jadi favorit banyak orang untuk melamar pasangannya.



Nah, kamu sendiri gimana? Sudah lamaran belum? Ups!