Brilio.net - Lebaran adalah momen yang membahagiakan. Selain berkumpul bersama keluarga, ketemu kerabat jauh, yang muda-muda juga bisa dapat amplopan nih. Apalagi bagi perantau, mudik Lebaran jadi momen yang nggak boleh dilewatkan. Lebaran semakin terasa lebih hangat dengan kehadiran semua anggota keluarga.

Tapi, Hari Raya Idul Fitri juga bikin dilema kamu yang masih single. Ngumpulnya sih asyik, tapi obrolannya bisa saja bikin empet. Bombardir pertanyaan “Mana pacarnya?”, “Calonnya nggak diajak dateng?” atau “Kapan nikah?” rasanya bikin panas telinga. Kalau kamu sampai salah strategi dalam menjawab pertanyaan jodoh yang bertubi-tubi ini, momen Lebaran yang harusnya menyenangkan bisa jadi buruk dalam sekejap.

Kamu tak bisa selamanya menghindar dari pertanyaan ini. Jawaban lama seperti “Belum ada yang cocok”, "Fokus karier”, dan standar-standar saja udah nggak mempan di hadapan anggota keluargamu, yang ada malah balik diceramahin. Lalu apa dong yang harus kamu lakukan agar mood tetap baik dan bisa menjawab pertanyaan klise tersebut?

Khusus untuk kamu, brilio.net, Rabu (20/6) suguhkan nih lima cara menjawab yang asyik dan tak lebay saat ditanya jodoh ketika kumpul keluarga saat Lebaran.

1. Masih disimpan sama Tuhan.

closeup © 2018 brilio.net

foto: shutterstock.com

Tante: Eh, kamunya ternyata sudah besar ya. Mana nih pacar kamu? Kenalin sama Tante sini.
Kamu: Ada, kok, Tante.
Tante: Mana?
Kamu: Ada, masih disimpen sama Tuhan. Eh, anak tante, Si A sudah masuk SMP negeri yang favorit itu ya? *berusaha mengalihkan pembicaraan.
Tante: Nah itu, Tante bangga banget sama A, belajar dari subuh hingga malam akhirnya terbayarkan.... *bicara terus sampai berbusa.  

2. Masih di seberang pulau.

closeup © 2018 brilio.net

foto: shutterstock.com

Om: Ini nih anak kesayangan om, katanya kemarin masih sama si N, mana nih si doi?
Kamu: Bisa sih ketemuan, Om. Tapi mungkin lain kali soalnya si N masih di seberang pulau.
Om: Oalah, aslinya daerah sana toh? Om dulu pernah ke sana lho. *lanjut cerita masa muda om yang diulang-ulang dari zaman baheula.
Kamu: *manggut-manggut tak berdaya, asal nggak dibahas terus si N.

3. Disenyumin aja.

closeup © 2018 brilio.net

foto: shutterstock.com

Sepupu: Wah, ketemu juga akhirnya. Mana nih pacarmu? Kok nggak kelihatan pas open house kemarin?
Kamu: *Senyum paling lebar dan yang terbaik.
Sepupu: *terpesona dengan gigi putih alami dan napas yang fresh.

Senyum lebar penuh makna sampai si sepupu terpesona. Tapi skenario ini nggak bakalan jalan jika gigimu kekuningan dan napasmu bau opor ayam sisa tadi pagi. Biar bisa keluar dari situasi ini, kamu harus punya senyum lebih putih alami dan napas yang segar. Kamu bakalan makin pede dengan pasta gigi Closeup White Attraction Natural Smile.

closeup © 2018 brilio.net

foto: Closeup

Pasta gigi gel hits ini dilengkapi bahan alami lemon essence dan sea salt formula yang berdasarkan studi terbukti mampu mencerahkan gigi dalam 2 minggu dengan pemakaian rutin, sekaligus bikin napas segar. Dengan begitu, kamu makin pede ngobrol dengan siapa saja.

Pasta gigi Closeup White Attraction Natural Smile ini cocok banget deh dengan gaya anak milenial yang peduli napas segar dan senyum lebih putih alami.  Penasaran? Kamu bisa cek selengkapnya di sini.

4. Nungguin proposal sponsor di-acc.

closeup © 2018 brilio.net

foto: shutterstock.com

Nenek: Cu, mana nih jodoh kamu? Nenek kok nggak lihat dari kemarin? Kalian rencana nikah kapan?
Kamu: Masih lama, Nek. Soalnya proposalnya belum di-acc sama sponsor. Aku mau nikahnya kayak artis-artis gitu, modalnya duit sponsor.
Nenek: Wah, nikah zaman now itu ribet ya cu, dulu pas masanya nenek itu juga sama-sama susah...*Cerita masa muda nenek yang penuh perjuangan dari awal ketemu hingga orangtuamu lahir.

5. Nunggu tanggal cantik.

closeup © 2018 brilio.net

foto: shutterstock.com

Ibu: Nak, kamu kan sudah lama merantau. Sudah saatnya kamu kembali dan bikin Ibu bahagia. Gimana nih hubunganmu sama pacarmu? Kapan diresmikan?
Kamu: Santai saja, Bu, tinggal nunggu tanggal cantik kok. Tanggal cantik buat ketemuan dengan si doi.
Ibu: Wah, mantep itu. Tanggal cantik itu memang wajib, biar nanti pernikahan jadi langgeng. *lanjut memberikan nasehat perkawinan.

Nah, gimana, Sobat Brilio? Udah punya jurus andalan menjawab pertanyaan tentang jodoh saat Lebaran nanti? Semoga diberi kekuatan dan kesabaran meladeni para ‘fans’ yang nggak sabar mau kondangan ke pernikahanmu nanti. Ups!


Ditanya jodoh saat Lebaran? Ini 5 cara menjawab yang asyik & tak lebay