Kala itu, ketika ia datang melakukan tes interview, supervisor kantornya tampak kebingungan. Pasalnya, mereka mengaku tak membuka lowongan pekerjaan. Betapa terkejutnya Linaas ketika ia menyadari kesalahannya datang ke lokasi interview.

"Ada dua SPBU Caltex di dekat Kukim, Kedag, satu di dekat perumahan saya, yang lain di dekat kota. Yang saya lamar dari Telegram itu pom bensin Caltex kota, yang saya datangi justru yang di taman perumahan saya," jelasnya.

Menariknya, kejadian tersebut seolah menjadi cara Tuhan mempersatukan Linaas dengan pria yang kini menjadi suaminya. "Suami saya dulu anak kepala pemilik SPBU itu, tapi dia sudah meninggal sehingga anaknya yang kini mengurus semuanya," tambahnya.

Namun, Linaas sempat tak menyangka jika pria yang menjadi jodohnya tersebut merupakan pemilik perusahaan. Lantaran, ia tampak sederhana hanya mengenakan baju biasa. Ia pikir, sang pria bekerja sebagai tukang kebun.

kisah cinta wanita mirip ftv © TikTok

foto: TikTok/@nriins_

"Saya bekerja sebagai kasir di dekat konter. Saya melihat pria ini dan dia mengenakan baju biasa, dia pergi menyirami pohon, saya ingat dia adalah seorang tukang kebun. Kemudian teman saya mengatakan bahwa dia adalah anak dari bos perusahaan stasiun SPBU Caltex. Dia adalah manajer saya dan dia yang membawa saya bekerja. Saya tersipu sesaat," katanya.

Seiring waktu, benih asmara antara Linaas dan pemilik perusahaan muncul. Nggak hanya selalu mengirim pesan kepada Linaas, pria tersebut juga mengganti pelek mobil seperti milik Linaas. Hal tersebut membuat obrolan mereka berlanjut dan mulai intens berkomunikasi.

"Manajer saya, dia punya nomor telepon saya karena dia sedang meninjau dokumen saya untuk rapat kerja penting. Setelah itu, dia mengirimi saya pesan. Agak lucu karena dia bertanya kepada saya di mana membeli pelek sport, dia bilang itu cantik. Saya pergi bekerja di mobil dan dia parkir di sebelah saya, itu sebabnya dia melihat saya. besoknya dia datang kerj, dia sudah ganti pelek ban mobil sama yang saya punya," kata Linaas terharu.  

Pembicaraan yang awalnya tentang pelek ban mobil itu kemudian berlanjut ke momen saling kenal. Mereka berdua makin akrab hingga pada Juli, pria tersebut meminangnya dan memutuskan untuk melangkah ke jenjang pernikahan pada bulan Desember.

kisah cinta wanita mirip ftv © TikTok

foto: TikTok/@nriins_

"Bulan Juli tahun ini kami bertunangan dan awal Desember kami menikah. Alhamdulilah sangat baik rencana Tuhan ini," ungkapnya sangat bersyukur.

Linaas mengungkapkan tak ada hal yang mustahil perihal jodoh. Bertemu di waktu yang tak terduga, Linaas juga tak menyangka jika perbedaan usia yang jauh yakni 10 tahun, justru yang menyatukan keduanya.

"Dia (28) dan saya (18). Mula-mula nak cari kerja tak sangka pula dapat jodoh," ujar Linaas.