Brilio.net - Siapa sangka, barang yang dianggap tidak berharga ternyata memiliki nilai fantastis. Seperti yang dialami perempuan tua asal Inggris. Dilansir brilio.net dari mirror.co.uk, wanita ini sedang membersihkan rumahnya, dia pun menemukan beberapa perhiasan yang dianggap tidak berharga dan berniat untuk membuangnya.

Namun siapa sangka, berlian yang dibeli bertahun-tahun lalu, di penjualan boot mobil ternyata berlian 34 karat senilai £ 2 juta atau sekitar Rp 38,8 miliar.

Awalnya wanita itu merasa ragu dengan keaslian berlian tersebut. Namun setelah diyakini oleh tetangganya, wanita itu pun pergi untuk mengecek keaslian berlian tersebut. Betapa terkejutnya dia, bahwa itu merupakan berlian murni.

ternyata wanita ini miliki berlian seharga Rp 38,8 miliar Berbagai sumber

foto: mirror.co.uk

Menurut Lane, perwakilan dari perusahaan lelang Featonby's, wanita itu datang ke tokonya dengan membawa tas penuh perhiasan. Menariknya, dia meninggalkan semua itu di toko, karena punya kesibukan lain.

"Itu di dalam kotak bersama dengan perhiasan bernilai rendah," katanya.

"Kami melihat berlian yang cukup besar, lebih besar dari koin satu pon dan mengira itu adalah zirkonia kubik, yang merupakan sejenis berlian imitasi," tambahnya.

"Itu ada di meja saya selama dua atau tiga hari sampai saya menggunakan penguji berlian. Kemudian, kami kirimkan ke mitra kami di London sebelum dikonfirmasi oleh ahli di Antwerpen, Belgia dan dikonfirmasi bahwa itu adalah berlian 34 karat", ungkapnya.

Menurut Lane, itu merupakan berlian terbesar yang pernah dilihatnya, selama dia menjalankan bisni.

ternyata wanita ini miliki berlian seharga Rp 38,8 miliar Berbagai sumber

foto: mirror.co.uk

Lane mengatakan, wanita tua itu tidak ingin namanya disebut. Lane hanya mengkonfirmasi bahwa wanita itu senang pergi ke penjualan boot mobil, dan dia tidak pernah menyangka bahwa itu merupakan berlian asli. Berlian itu kini disimpan di lokasi yang lebih aman di Hatton Gardens, London sebelum dilelang pada 30 November mendatang.